Tahun Ini Bapenda Pekanbaru akan Beri Layanan PBB Jemput Bola

Selasa, 03 Januari 2023 - 19:41:24 WIB Cetak

Kepala Bapenda Pekanbaru Alek Kurniawan

Betuah Pekanbaru - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, di 2023 ini akan memberikan pelayanan sistem jemput bola untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan menyebutkan, pelayanan dengan langsung turun ke wajib pajak itu lantaran sejauh ini banyak keluhan terkait tak sampainya Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB ke wajib pajak.

"Makanya kita akan atur strategi untuk optimalisasi supaya SPT-nya sampai," ucapnya, Selasa (3/1/2022).

"Salah satu strateginya, kita akan jemput bola. Kita akan buka posko-posko (pembayaran PBB) di tempat-tempat yang ramai ataupun padat penduduk," ulas Alek.

Belajar dari pengalaman tahun 2022, lanjut dia, keberadaan posko dan pelayanan keliling yang diberikan Bapenda sangat optimal dalam memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PBB.

"Karena memang dengan adanya pelayanan keliling, itu banyak masyarakat (wajib pajak) yang terbantu. Seperti pelayanan terakhir (tahun 2022) kemarin, itu antusias masyarakat sangat tinggi," ucapnya.

Di samping itu, lanjut Alek, pihaknya juga akan merangkul para Ketua RT dan RW dalam penyampaian SPPT PBB ke masyarakat wajib pajak. "Sehingga SPPT ini benar-benar tersampaikan kepada masyarakat," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+