Bantu Korban Gempa Bumi, Pemprov Riau Salurkan Bantuan Rp676,9 Juta ke Cianjur

Selasa, 29 November 2022 - 22:07:00 WIB Cetak

Kepala BPBD Riau Edy Afrizal dan rombongan, saat menyerahkan bantuan uang ratusan juta rupiah kepada Bupati Cianjur Herman Suherman.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp676.956.000 untuk membantu warga korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Donasi ratusan juta rupiah tersebut bersumber dari sumbangan Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, para pejabat, Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), hingga BUMD di lungkup pemerintah provinsi setempat.

Kepala BPBD Riau Edy Afrizal mengatakan, bantuan uang tunai Rp676,9 juta itu telah diserahkan dan diterima secara langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman.

"Alhamdulillah, uang bantuan untuk masyarakat korban gempa Cianjur sudah diserahkan. Pak Bupati langsung menerima," ungkapnya, Selasa (29/11/2022).

Pada kesempatan itu, terang Edy, Bupati Cianjur menyatakan rasa harunya atas sikap peduli Pemprov Riau atas musibah gempa yang dialami masyarakat Cianjur.

Bupati Cianjur juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Riau agar bisa cepat pulih dan bangkit dari kondisi yang sedang dihadapi saat ini.

"Pak bupati menyampaikan salamnya untuk Gubernur pak Syamsuar. Kemudian juga meminta doa dari masyarakat Riau. Beliau menyampaikan rasa terima kasih dan hormatnya," ucap dia.

Usai menyerahkan bantuan, lanjut Edy, ia bersama Kepala Dinas Sosial Tengku Zul Effendi juga melakukan koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang berposko di lokasi bencana.

Selain mendengarkan penjelasan tentang situasi Cianjur, juga mendapatkan soal bagaimana penanganannya.***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+