Jalankan Atensi Kapolres, Polsek Rupat Utara Bantu Warga Lintasi Jalan Rusak

Sabtu, 10 Desember 2022 - 18:54:08 WIB Cetak

Personel Polsek Rupat Utara Brigadir Polisi Aan Saputra, saat membantu warga melintasi jalan poros di Desa Kadur yang rusak parah, Sabtu (10/12/2022).

Betuah Bengkalis - Kepolisian Sektor (Polsek) Rupat Utara menerjunkan salah seorang personelnya Brigadir Polisi Aan Saputra, untuk membantu warga saat melintasi jalan poros di Desa Kadur yang rusak parah, Sabtu (10/12/2022).

Hal itu merupakan tindak lanjut arahan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko S.I.K, agar jajarannya turun tangan membantu dan menolong warga yang membutuhkan dengan ikhlas.

Brigadir Polisi Aan Saputra yang bertindak sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kadur dan Desa Putri itu telah standby sejak Sabtu pagi untuk membantu warga yang melintasi jalan rusak tersebut.

Terlihat Aan Saputra membantu warga mendorong sepeda motor yang kesulitan melintasi sampai dengan memapah atau menggendong warga yang sulit berjalan karena sudah tua.

"Ini adalah merupakan tanggung jawab saya sebagai petugas kepolisiaan dalam membantu warga yang membutuhkan," ucapnya.

"Selain itu, seluruh personel Polres Bengkalis memang diperintahkan langsung oleh Bapak Kapolres tentang kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk membantu dan menolong warga yang membutuhkan," ulas Aan Saputra.

Menurutnya, hal itu merupakan metode kemitraan kepolisian kepada warga, sehingga silahturahmi antara petugas kepolisian dan warga dapat terjalin dengan baik.

"Karena itu, saya sengaja menyebarkan nomor handphone saya kepada seluruh warga, agar memudahkan warga menyampaikan informasi atau adanya gangguan Kamtibmas di wilayah yang saya bina," ungkapnya.

"Tugas dan tanggung jawab kami sebagai personel Polres Bengkalis akan terus kami tingkatkan, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat," tutup Aan Saputra menambahkan.***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+