Kapolres Bengkalis Arahkan Jajaran Koordinasi dengan Pengurus Gereja Jelang Nataru

Ahad, 11 Desember 2022 - 17:52:27 WIB Cetak

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Bengkalis dan Rimba Sekampung Bripka Deri Adrianto, saat berkoordinasi dengan pengurus gereja.

Betuah Pekanbaru - Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko S.I.K, perintahkan seluruh jajarannya agar melaksanakan peninjauan dan berkoordinasi yang baik dengan pengurus gereja jelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru).

Atensi ini bertujuan untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas menjelang Nataru nanti.

Menindaklanjuti perintah kapolres tersebut, Bripka Deri Adrianto selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Bengkalis dan Rimba Sekampung, menyambangi sejumlah gereja, Minggu (11/12/2022).

Deri Adrianto menyampaikan kepada para pengurus-pengurus gereja, agar tetap waspada dan tingkatkan keamanan menjelang Nataru. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera dan cepat hubungi petugas kepolisan terdekat.

"Giat ini bertujuan agar kami selaku petugas kepolisian dapat memonitoring kegiatan jelang Natal dan tahun baru, dan mempermudah para pengurus-pengurus gereja dengan cepat menyampaikan informasi kepada kami, apabila ada gangguan Kamtibmas," ucapnya.

"Dengan kordinasi yang baik dan lancar antara kami petugas kepolisian dengan pengurus-pengurus gereja, setidaknya dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas," ulasnya.

"Semoga jelang Natal dan tahun baru 2023 ini, saudara-saudara kita dapat menjalankan ibadahnya secara hikmat tanpa gangguan apapun, dan sudah tugas kami dari kepolisian untuk menjaga keamanan saudara-saudara kita dalam menjalankan ibadahnya," tutup Deri Adrianto.***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+