Sudah Modern, Pemkab Sleman Belajar Kelola Sampah di Kampar

Selasa, 16 Januari 2024 - 14:12:37 WIB Cetak

Pj Bupati Kampar, Hambali, menyambut kedatangan Sekda Sleman dan rombongan yang ingin belajar soal pengelolaan sampah.

Betuah Kampar- Pj. Bupati Hambali, SE.,MH, menerima kunjungan Pemkab Sleman, DI Yogyakarta, yang ingin belajar atau study banding tentang pengelolaan sampah di Kampar.

Kehadiran Pemkab Sleman ke Kampar ini karena dalam mengolah persampahan telah menggandeng pihak swasta sehingga pengolahan lebih modern dan maju.

Hal ini diakui Sekda Harda Kiswaya, SE.,M.Si, yang memimpin rombongan Pemkab Sleman,  yang didampingi Kadis PU Sleman Taufik Wahyudi serta 15 orang tim tekhnis yang berasal dari OPD dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman.

Pj Bupati Kampar Hambali, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Sleman karena menjadikan Kabupaten Kampar sebagai tempat belajar dan Study banding khsusunya pengelolaan persampahan " Kata Hambali yang didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar Yuricho Efril S.STP. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Irwan AR dan Kadis Ketahanan Pangan Muhammad, Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali, Kadis Perkebunan Marhalim.

"Tentunya ini menjadi bahan juga bagi Kampar dalam peningkatan pengelolaan sampah yang lebih baik lagi di Kampar,"  kata Hambali

Dikatakan Hambali, bahwa Pemkab Kampar beberapa waktu lalu juga pernah mengunjungi Kabupaten Sleman untuk berbagi ilmu terutama yang berkaitan dengan Pariwisata, pengembangan UMKM, tentunya ini dapat kita lebih pererat dalam memberikan kemajuan bagi kedua Kabupaten " Tutup Hambali

Sekda Sleman Harda Kiswaya, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi pada pemerintah Kabupaten Kampar khususnya Pj Bupati Kampar Hambali yang telah menyambut langsung kedatangannya bersama rombongan.

"Tentunya ini menjadi ilmu yang sangat berharga bagi kami untuk kami terapkan di Kabupaten Sleman. Karna kami melihat dan dari informasi yang kami terima pengelolaan sampah dikabupaten Kampar sudah sangat baik dan modern," ujar Sekda Sleman Harda Kiswaya.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan Ccnderamata dan produk khas kedua daerah dan   rombongan Kabupaten Sleman melanjutkan peninjauan ke pengolahan sampah yang menghasilkan maggot di Desa Tanah Putih, Kecamatan Tapung. (rls/ali)***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+