Muflihun Ajak Warga BCL Jaga Kebersihan di Tepian Sungai Siak

Sabtu, 17 Desember 2022 - 19:21:43 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dan Kapolresta Kombes Pol Pria Budi, foto bersama warga BCL.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengajak warga Boom Caltex Lama (BCL) untuk sama-sama menjaga kebersihan khususnya di tepian Sungai Siak.

Ajakan itu ia sampaikan saat silaturahmi dengan Keluarga Besar Anak Tepian Sungai Siak BCL, bertempat di bawah Jembatan Siak IV, Sabtu (17/12/2022).

"Saya mengajak masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Saya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah membentuk satgas (satuan tugas) guna menindak warga yang membuang sampah sembarangan," ucapnya.

Nantinya, kata Muflihun, warga yang kedapatan membuang sampah di sembarang tempat akan dikenakan sanksi berupa tindak pidana ringan (tipiring) pada tahun depan. 

Sanksi, terang dia, perlu diberlakukan lantaran banyaknya sampah yang dibuang sembarangan bahkan di dalam saluran pembuangan air atau drainase.

"Karena itu para camat harus sering kumpul (memberikan sosialisasi) dengan warga. Karena, saya ingin Pekanbaru ini bersih," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap silaturrahmi dengan warga BCL bisa dijadikan contoh oleh para camat dalam upaya merangkul warga sehingga berbagai program yang disusun pemerintah kota dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Saya bangga dan haru dalam pertemuan dengan warga Boom Caltex Lama di tepian sungai Siak. Momen ini dapat dijadikan contoh bagi para camat agar dilaksanakan di setiap kecamatan," pintanya.

Pada kesempatan itu, Muflihun turut memaparkan program penting pada 2023 mendatang. Pertama, pemerintah kota akan memberikan bantuan beasiswa bagi anak dari keluarga kurang mampu dan berprestasi. 

Kedua, santunan kematian bagi warga tak mampu sebesar Rp1 juta bagi ahli waris. Ketiga, dokter siaga 24 jam di puskesmas. Keempat, eks kediaman walikota di Jalan Arifin Ahmad akan dijadikan sebagai sentra UMKM, terakhir memberikan subsidi bunga pinjaman kredit bagi pelaku UMKM.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+