Tekan Inflasi, Pemko Pekanbaru Siapkan 3.000 Paket Sembako Pasar Murah

Kamis, 03 November 2022 - 19:24:06 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menyiapkan sebanyak 3.000 paket sembako pada pasar murah yang direncanakan dalam waktu dekat.

Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan, saat ini galeran pasar murah dalam upaya menekan lonjakan harga pangan itu masih dalam tahap pematangan kegiatan.

"Untuk lokasi titik pasar murahnya masih akan dirapatkan lagi," ucapnya, usai rapat High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah, bertempat di ruang rapat lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP),  Kamis (3/11/2022) siang.

Disampaikan Jamil, saat ini ada tren kenaikan harga pangan di pasaran seperti beras dan daging. Kenaikan harga sendiri diduga dipicu kurangnya produksi di daerah penghasil.

"Kalau hasil produksi berkurang, tentu suplai ke Pekanbaru berkurang. Karena itu kita akan melakukan berbagai upaya guna menekan inflasi ini," ujarnya.

Selain menggelar pasar murah, lanjut Jamil, pemerintah kota bersama instansi terkait juga akan turun bersama melakukan pengawasaan di pasaran.

"Jadi, kita akan turun bersama OPD, kepolisian dan kejaksaan dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan harga. Kita pastikan di lapangan apakah memang pasokan kurang atau ada terjadi penimbunan barang," tutupnya.

Sebelumnya, Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun menyatakan jika pemerintah kota akan menggelar pasar murah bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Bank Indonesia (BI) guna menekan inflasi. 

"Jika tidak ada halangan, Insyaallah minggu depan kita gelar pasar murah," ungkapnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+