Dukung Program Riau Menabung, Pemko Pekanbaru akan Buka Rekening bagi Pelajar

Senin, 22 Agustus 2022 - 14:33:53 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal (dua dari kanan), saat menghadiri kegiatan Hari Indonesia Menanbung dengan Tema "Aksi Riau Menabung Kreasimuda Tahun 2022" di Balai Srindit aula gubernuran, Senin (22/8/2022).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal membuka buku rekening bagi peserta didik tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) guna meyukseskan program Riau Menabung Kreasimuda.

Hal itu disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal, usai menghadiri kegiatan Hari Indonesia Menanbung dengan Tema "Aksi Riau Menabung Kreasimuda (Kejar Prestasi Generasi Muda) Tahun 2022" yang ditaja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, bertempat di Balai Srindit aula gubernuran, Senin (22/8/2022).

Sebagai bentuk dukungan, kata dia, Pj walikota telah menerbitkan surat edaran menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Riau terkait program Riau Menabung Kreasimuda.

Kemudian untuk membuka buku tabungan bagi peserta didik, pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan setempat telah menjalin kerjasama dengan sejumlah bank.

"Jadi, Dinas Pendidikan selaku OPD pemangku sudah siap untuk menyukseskan itu, bahkan sudah ada beberapa bank yang menjalin kerjasama," ungkapnya.

Nantinya, terang Syoffaizal, pihak Dinas Pendidikan dan bank bakal menetapkan target yang harus dicapai dalam upaya menyukseskan Aksi Riau Menabung Kreasimuda.

"Nanti ada target-target yang akan dicapai seperti untuk memecahkan Rekor Muri dan juga target dari bank itu sendiri, dan itu sudah dibicarakan oleh Dinas Pendidikan," tutupnya.

Seperti diketahui, program Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia (Kreasimuda) merupakan bagian dari program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) sesuai Keputusan Presiden Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+