Polsek Siak Kecil Dengarkan Curahan Hati Warga di Lubuk Garam

Jumat, 30 Desember 2022 - 14:17:03 WIB Cetak

Plh Kapolsek Siak Kecil Ipda Andrianto dan jajaran, saat mendengarkan curhat warga di Desa Lubuk Garam.

Betuah Bengkalis - Kepolisian Sektor (Polsek) Siak Kecil, mendengarkan curahan hati (curhat) warga di Desa Lubuk Garam, Kecamatan Siak Kecil, bertempat di kantor desa setempat, Jumat (30/12/2022).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Plh Kapolsek Siak Kecil Ipda Andrianto SH didampingi Kanit dan Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Garam.

Di hadapan Ipda Andrianto, warga menyampaikan keluhan dan pertanyaannya terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Disampaikan Ipda Andrianto, kegiatan itu merupakan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK. Dimana kepolisian harus bisa menjadi pengayom, pelindung dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Ipda Andrianto menyebut, dalam mendengarkan curhat tersebut, ada beberapa hal yang dipertanyakan warga.

"Ada masyarakat yang bertanya bagaimana kalau ada tindak kriminal, apa yang harus dilakukan dan kemana harus melapor," ungkapnya.

Kemudian, lanjut Ipda Andrianto, ada juga yang menanyakan bagaimana proses pembuatan SIM, dan jika SIM-nya sudah mati apa harus dibuat ulang dengan proses yang sama.

"Kemudian ada juga yang nanya kalau kehilangan surat emas bagaimana. Kalau proses pelaporan jika terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Terus bagaimana pembuatan Poskamling, siapa yang harus dilibatkan," ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya penjelasan dari pihak kepolisian, warga dapat mengerti dengan tindakan hukum. 

"Semoga dengan adanya kegiatan curhat masyarakat ini, masyarakat dapat mengerti dan paham bagaimana proses serta tindakan yang harus dilakukan jika terjadi suatu tindak kriminal maupun kekerasan," harapnya.***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+