Polsek Bantan Berikan Sembako ke Penyandang Disabilitas di Bantan Timur

Ahad, 01 Januari 2023 - 14:47:37 WIB Cetak

Bhabinkamtibmas Desa Bantan Timur dan Bantan Sari Aipda Maryuni, saat menyerahkan bantuan sosial dari Polsek Bantan ke warga penyandang disabilitas.

Betuah Bengkalis - Kepolisian Sektor (Polsek) Bantan, memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga penyandang disabilitas di Desa Bantan Timur, Kecamatan Bantan, Sabtu (31/12/2022).

Penyaluran bantuan dilaksanakan oleh personel Polsek Bantan Aipda Maryuni, Bhabinkamtibmas Desa Bantan Timur dan Bantan Sari. 

Kegiatan tersebut merupakan arahan dari Kapolsek Bantan Iptu Kasmandar Subekti dan sesuai atensi Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK.

Usai penyaluran bantuan m, Aipda Maryuni mengatakan bahwa kegiatan itu adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat binaan.

Bantuan sendiri diberikan kepada Neni (20) yang tinggal di Jalan Beringin RT 001, RW 001, Dusun Darussalam, Desa Bantan Timur, Kecamatan Bantan.

"Neni merupakan penyandang disabilitas tuna daksa (tanpa kaki), tuna rungu dan tuna wicara sejak lahir," ucap Aipda Maryuni.

Dengan adanya penyaluran bantuan, ia berharap bisa membantu keluarga Neni dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Disisi lain, Aipda Maryuni juga berharap dengan hadirnya Polri khususnya personel Polsek Bantan di tengah warga, dapat mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Hari ini kita membantu warga yang kurang. Tapi yang terpenting adalah bagaimana kita dari kepolisian dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tertap terjaga dan kondusif," ujarnya.

Ia juga berharap, dengan hadirnya pihak kepolisian, kepercayaan masyarakat terhadap instansi kepolisian semakin meningkat, sehingga terciptanya Kamtibmas yang kondusif.***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+