Tekan Harga Bahan Pokok, Pemko Pekanbaru Berencana Intervensi Pasar

Rabu, 25 Januari 2023 - 20:25:42 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana melakukan intervensi pasar guna menekan harga sejumlah bahan pokok yang masih mengalami kenaikan harga.

Adapun bahan pokok yang harganya cenderung tinggi yakni cabai merah asal Bukit Tinggi, cabai hijau dan daging ayam ras.

Untuk itu, pemerintah kota dalam pekan ini akan menjadwalkan rapat bersama dengan seluruh distributor yang terkait dengan bahan pokok.

"Sehingga kita nanti bisa lakukan intervensi-intervensi dari pemerintah, sehingga harganya bisa turun," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Rabu (25/1/2023).

Dengan adanya intervensi pasar, kata dia, diharapkan harga kebutuhan pokok bisa kembali stabil sehingga inflasi pun terkendali.

"Jadi kita semua bersinergi, karena kita tak bisa sendiri ya. Baik dari provinsi, pemko dan dunia usaha serta masyarakat. Jadi kita sama-sama untuk bisa mengendalikan inflasi ini secara komprehensif," ucap Zulhelmi.

Sejauh ini, lanjut Ami, sapaan akrabnya, pemerintah kota juga telah melakukan berbagai upaya guna mengendalikan inflasi salah satunya dengan menggelar pasar murah.

"Mudah-mudahan dengan (upaya) yang sudah kita lakukan dan dengan intervensi yang akan kita lakukan, mudah-mudahan nanti angkanya (inflasi) bisa turun," harapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+