Pemilu 2024, Kesbangpol Ajak Belasan Ribu Pemilih Pemula Salurkan Hak Suara

Jumat, 10 Maret 2023 - 21:58:53 WIB Cetak

Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru Syoffaizal, memberikan keterangan pers usai sosialisasi pendidikan, etika, dan budaya politik bagi pemilih pemula, di SMKN 2 Pekanbaru, Jumat (10/3/2023).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengajak pemilih pemula atau remaja yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, total pemilih di Ibukota Provinsi Riau sendiri mencapai 700 ribu orang yang mana 11.600 di antaranya merupakan pemilih pemula.

Mengingat jumlah pemilih pemula yang cukup banyak, maka pemerintah kota mengajak mereka untuk menyalurkan hak suara pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kita merasa perlu mengingatkan, memberikan pendidikan politik kepada anak-anak kita ini. Kenapa mereka mesti ikut pemilu? Karena kalau seandainya mereka nanti tidak mengerti, sehingga tidak ada keinginan untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara)," ujarnya, usai sosialisasi pendidikan, etika, dan budaya politik bagi pemilih pemula, bertempat di SMK Negeri 2 Pekanbaru, Jumat (10/3/2023).

Disampaikan Syoffaizal jika sikap berbanding dengan kepentingan. Apabila tidak memiliki kepentingan, maka tidak akan bersikap.

Untuk itu, lanjut dia, maka perlu memberikan pendidikan, etika, dan budaya politik kepada pemilih pemula sehingga mereka bisa menentukan sikap dan memberikan hak suaranya.

"Maka secara gamblang disampaikan oleg narasumber kenapa mesti hadir di TPS nanti, dan siapa yang mereka pilih. Karena suara mereka bermanfaat, jangan sampai suara mereka dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab," ucapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+