PUPR Pekanbaru Targetkan Perbaiki 23 Titik Jalan Rusak Jelang Lebaran

Senin, 13 Maret 2023 - 21:48:10 WIB Cetak

Petugas dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru tengah melakukan tambal sulam badan jalan yang rusak.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, jelang Idul Fitri 1444 H/2023 M akan memperbaiki sebanyak 23 titik jalan rusak yang memang ramai dilintasi warga.

Salah satu ruas jalan yang bakal diperbaiki itu Jalan Parit Indah di Kecamatan Bukit Raya. Jalan Parit Indah sendiri masuk dalam daftar jalan yang akan dioverlay atau dilakukan pelapisan aspal ulang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini.

"Kita akan tanggulangi dulu sebelum overlay. Kita perbaiki dulu dengan sistem tambal sulam," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edwar Riansyah, Senin (13/3/2023).

Setelah bantuan keuangan (bankeu) dari pemerintah provinsi cair, kata Edu, sapaan akrabnya, Jalan Parit Indah baru akan dilakukan overlay.

"Jadi untuk Jalan Parit Indah, setelah bankeu provinsi masuk, kita langsung proses lelang, sama prosesnya dengan jalan-jalan lainnya," terang dia.

Disampaikan Edu, di 2023 ini akan ada 7 titik jalan yang dilakukan overlay yang mana 4 jalan di antaranya dibantu pemerintah provinsi yakni Jalan Parit Indah, Jalan Firdaus, Jalan Tanjung dan Jalan Pemuda.

Sementara 3 jalan lagi masing-masing Jalan Suka Karya, Delima dan Jalan Dahlia akan dioverlay menggunakan anggaran dari Pemerintah Kota Pekanbaru.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+