Pemko Pekanbaru Berupaya Tekan Inflasi Sambut Ramadhan dan Lebaran

Rabu, 15 Maret 2023 - 15:00:29 WIB Cetak

Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus berupaya menekan inflasi jelang memasuki Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, untuk periode Februari 2023 inflasi di Kota Bertuah ada di angka 0,19 persen.

"Februari kita 0,19 persen. Jadi kita masih inflasi, tapi tidak setinggi Januari (2023) dan Desember (2022)," ucapnya, Rabu (15/3/2023).

"Ini buah kerja keras TPID dan dukungan masyarakat, sehingga inflasi kita turun dari Month to Month (MtM). Dari Desember ke Januari itu turun, dan Februari turun lagi. Mudah-mudahan pada Maret ini bisa kita pertahankan dalam rangka menyambut hari besar keagamaan seperti Ramadhan dan Idul Fitri," ulas Ingot.

Disampaikannya, saat ini beras masih menjadi salah satu komoditi penyumbang inflasi.

"Kemarin kita minta sama Bulog (Badan Urusan Logistik), mereka kan menggunakan beras premium sebegai komoditi yang disurvei. Tapi dari data yang ada, kita lihat, dua bulan terakhir ini serapan beras medium Bulog cukup besar, hampir 30 persen dari kebutuhan Pekanbaru," ungkapnya.

"Jadi kita harapkan juga itu (penjualan beras medium) ikut disurvei (Bulog), sehingga lebih berimbang. Sehingga gambaran tingkat inflasi kita bisa tergambar dengan jelas," tutupnya menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+