Kesbangpol Pekanbaru Minta Warga Cek Namanya di Daftar Pemilih Pemilu

Rabu, 05 April 2023 - 17:15:08 WIB Cetak

Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru Syoffaizal, saat memberikan sambutan pada rapat pleno rekapitulasi dan penetapan DPS, bertempat di Hotel Royal Asnof, Rabu (5/4/2023).

Betuah Pekanbaru - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, meminta warga untuk mengecek namanya apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kepada warga, kita minta partisipasi aktifnya untuk melihat namanya di kantor kelurahan setempat. Kalau tidak ada (terdaftar), laporkan," ucap Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru Syoffaizal, usai menghadiri rapat pleno rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), bertempat di Hotel Royal Asnof, Rabu (5/4/2023).

"Jadi, kita ingatkan kepada seluruh warga agar meningkatkan partisipasi pemilih. Yakni dengan cara terdaftar terlebih dahulu dalam daftar pemilih, baik dalam daftar pemilih sementara, daftar pemilih sementara hasil perbaikan, hingga daftar pemilih tetap," ulasnya.

Begitu juga kepada KPU melalui PPK dan PPS, Syoffaizal beharap agar bisa meningkatkan sosialisasi sehingga bisa memotivasi warga dalam upaya menyukseskan pemilu serentak 2024.

"Harus ada sosialisasi. Itulah peran PPK, PPS di tengah masyarakat. Bagi masyarakat yang belum terdaftar dan memenuhi syarat, daftarkan," pinta dia.

Disampaikan Syoffaizal, saat ini tahapan Pemilu 2024 mulai memasuki penetapan daftar pemilih sementara hasil perbaikan. Kemudian akan dilanjutkan dengan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) pada 28 Juni 2023.

"Kita tantu mengapresiasi pelaksanaan berbagai tahapan yang dilakukan oleh KPU Kota Pekanbaru untuk menyukseskan pemilu tahun 2024," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+