Pj Walikota Pekanbaru Ingatkan RT dan RW Agar tak Terlibat Politik

Kamis, 21 September 2023 - 21:12:40 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengingatkan kepada ketua RT dan RW di wilayah setempat agar tidak ikut berpolitik jelang Pemilu tahun 2024.

Apbila RT dan RW berpolitik dengan mengusung calon tertentu, kata dia, hal itu dikhawatirkan memicu perpercahan di tengah-tengah masyarakat.

"Jika memang mendukung salah satu calon peserta pemilu, jangan membawa-bawa nama perangkat RT dan RW. Sudah pasti calon peserta pemilu lainnya protes," ujarnya, Kamis (21/9/2023).

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, RT dan RW diharapkan bisa lebih fokus menyukseskan berbagai program yang tengah dijalankan pemerintah kota.

"Karena masih banyak masyarakat yang belum tau berbagai program yang kita jalankan, salah satunya layanan kesehatan gratis hanya dengan menunjukan KTP saat berobat ke fasilitas kesehatan," tutupnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) atau bakal calon legislatif (bacaleg) sebanyak 1.120 orang yang akan memperebutkan 65 kursi di DPRD Riau.

"Kami sudah menetapkan daerah pemilihan (dapil) untuk persiapan 65 kursi DPRD Riau pada Pemilu kali ini. Kami juga sudah melakukan pemutakhiran data pemilih (DPT)," kata Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir.

Ia menyampaikan, DPT Riau sebanyak 4.732.174 pemilih dari jumlah penduduk Riau sekitar 6.646.000 jiwa. Sebanyak 4,7 juta pemilih ini akan memberikan suaranya di 19.366 Tempat Pemungutan Suara (TPS).***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+