Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru Bakal Habiskan Anggaran Rp3 Miliar

Ahad, 09 April 2023 - 15:38:34 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Betuah Pekanbaru - Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, mengucurkan anggaran senilai Rp3 miliar untuk biaya revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru yang terletak di Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebutkan, saat ini Kemendag telah menerbitkan Daftar Isian Pelaksanan Anggaran (DIPA) untuk pelaksanaan revitalisasi.

"DIPA sudah keluar dari Kementerian Perdagangan, nilainya Rp3 miliar," ungkapnya, Minggu (9/4/2023).

Dengan sudah adanya DIPA, kata Ami, sapaan akrabnya, revitalisasi Pasar Palapa tinggal dilakukan proses pelelangan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"Harapannya (lelang) bisa cepat dimulai. Inikan masih di awal bulan 4, harapan kita kalau bisa di bulan 5 sudah ada pemenang lelang dan sudah bisa bekerja. Target kita, revitalisasi harus selesai tahun ini dan bisa langsung operasional," ucap dia.

Ami menuturkan, untuk pengerjaan revitalisasi pasar paling lama 6 bulan. Artinya sekitar Desember 2023 diperkirakan semuanya sudah selesai.

"Harapan kita seperti itu. Makanya inikan udah dapat DIPA nya tinggal lagi kita untuk dapat akunnya dari Kementerian Perdagangan. Sembari menunggu akun, proses lelang juga bisa jalan," pungkasnya.

Sementara itu sesuai Detail Engineering Design (DED), nantinya akan ada sekitar 80 kios yang dibangun di Pasar Palapa.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+