Cuaca Panas, Pekanbaru Masih Aman dari Kebakaran Lahan

Jumat, 28 April 2023 - 23:03:54 WIB Cetak

Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra

Betuah Pekanbaru - Di tengah cuaca ekstrem dengan suhu panas menyengat, Kota Pekanbaru masih aman dari kasus kebakaran lahan.

"Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada tambahan kasus kebakaran lahan," ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra, Jumat (28/4/2023).

Untuk meminimalisir kasus kebakaran lahan, kata dia, pihaknya aktif melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan agar tidak ada warga yang membuka lahan dengan cara dibakar.

"Ini sesuai arahan bapak walikota agar kita (BPBD) aktif memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat khususnya di daerah-daerah yang rawan," ucap dia.

"Kemudian, kami juga minta bantu kepada lurah dan camat terutama di daerah rawan tolong diingatkan warganya agar tidak membakar lahan," ulasnya.

Dari data BPBD, ada tiga kecamatan yang rawan terjadinya kebakaran lahan di antaranya Kecamatan Payung Sekaki, Tenayan Raya dan Kecamatan Binawidya.

Jika terjadi kebakaran lahan maupun bencana alam seperti banjir, warga bisa menghubungi call center BPBD di nomor 08117651464.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+