Ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Padang KKL di Pemko Pekanbaru

Rabu, 03 Mei 2023 - 17:21:06 WIB Cetak

Plt Asisten III Setdako Pekanbaru Syoffaizal, foto bersama pada penyambutan 178 mahasiswa UNP yang akan menjalani KKL di Diskominfo Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 178 mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang (UNP), menggelar Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Kedatangan ratusan mahasiswa dari provinsi tetangga itu disambut oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun diwakili Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Syoffaizal, bertempat di aula lantai 6 gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Rabu (3/5/2023).

"Mereka akan melakukan Kunjungan kerja lapangan selama empat hari dan kita menyambut dengan baik," ucapnya, usai kegiatan.

Disampaikan Syoffaizal, awalnya para mahasiswa diagendakan menjalani KKL di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

"Namun karena ada musibah kebakaran, mereka dialihkan untuk menjalani KKL di Dinas Kominfo," ungkap dia.

Pada kegiatan penyambutan tersebut, terang Syoffaizal yang juga menjabat sebagai Kepala Kesbangpol ini, ia memaparkan berbagai hal mulai dari sejarah singkat Kota Pekanbaru, program prioritas Pj walikota, hingga pemindahan kantor walikota dari komplek MPP ke Tenayan Raya.

"Seperti program prioritas Pj walikota, itu tadi kita sampaikan empat poin pertama layanan kesehatan 24 jam, bantuan beasiswa, santunan kematian dan juga subsidi bagi pelaku UMKM," paparnya.

Kepada mahasiswa, ia berharap bisa melaksanakan KKL dengan lancar sehingga ilmu yang didapat bisa dimanfaatkan terutama untuk menunjang perkembangan era digitalisasi di daerah masing-masing.

"Karena saat ini kita mulai mengalami perubahan yang mengacu pada digitalisasi," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+