Ketua SPBPU Riau Minta Pekerja Bangunan Agar Profesional

Ahad, 07 Mei 2023 - 19:15:04 WIB Cetak

Ketua PD F SPBPU-K SPSI Provinsi Riau Zulhamdan.

Betuah Pekanbaru - Ketua Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD F SPBPU-K SPSI) Provinsi Riau Zulhamdan, meminta agar seluruh anggota dan pengurus bekerja secara profesional.

Hal itu disampaikanya saat pertemuan dan halal bi halal PD F SPBPU-K SPSI Provinsi Riau, Minggu (7/5/2024).

Turut hadir, perwakilan dari Badan Kesbangpol Riau Lilfadil Jamil, BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru Hendi, Polsek Tenayan Raya, Praktisi Sertifikasi Kompetensi Siwo, pengurus serta anggota PD F SPBPU Se Riau.

Menurut Zulhamdan, perlunya profesional dalam bekerja karena apa yang dilakukan harus sesuai dengan spesifikasi pengguna jasa.

Selain itu, Zulhamdan juga menyinggung tentang pentingnya sertifikasi kompetensi serta perlindungan bagi pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Sertifikasi kompetensi dibutuhkan oleh para pekerja untuk menuju profesional dalam bekerja, selain tentu saja agar bisa memanfaatkan peluang kerja yang ada," tutur dia.

Pemerintah sudah mewajibkan agar pekerja terutama pekerja bangunan atau konstruksi wajib memiliki sertifikasi kompetensi, ujarnya

Zulhamdan juga menyambut baik bahwa PD F SPBPU Riau sudah terdaftar secara resmi di pemerintah dalam hal ini Badan Kesbangpol Riau. "Alhamdulillah, ini kabar baik. Terima kasih kepada pemerintah," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, karena masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H, Zulhamdan menyampaikan maaf lahir dan bathin kepada seluruh pengurus dan anggota F SPBPU-K SPSI Provinsi Riau.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+