Puluhan ASN Pemko Pekanbaru Ikuti Diklat dan Ujian Sertifikasi Kompetensi PPBJ

Rabu, 14 Juni 2023 - 19:36:59 WIB Cetak

Plt Asisten III Setdako Pekanbaru Syoffaizal, memasangkan tanda peserta Pendidikan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa level 1.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 35 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengikuti Pendidikan Pelatihan (Diklat) dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa level 1.

"Pesertanya ini diseleksi dulu. Dari laporan panitia (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), awalnya ada 56 orang (ASN) yang mendaftar, yang lulus 35 orang," kata Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Syoffaizal, usai membuka kegiatan Diklat dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa level 1 yang dipusatkan di Hotel Pangeran, Rabu (14/6/2023).

Disampaikannya, kegiatan yang diselenggarakan bersama Pusat Diklat Nasional itu mendatangkan narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Kegiatan Diklat dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa level 1, lanjut Syoffaizal, bertujuan untuk mencetak ASN profesional yang nantinya bisa memiliki peluang mengisi jabatan fungsional Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa (PPBJ).

Sebab dari 28 jabatan fungsional untuk pengadaan barang dan jasa, hingga kini baru terisi 8 jabatan yang terdiri dari 6 jabatan ahli pratama dan 2 ahli madia.

"Artinya, masih terbuka peluang untuk jabatan PPBJ sebanyak 20 orang. Jadi silahkan rebut peluang itu. Untuk itulah pemerintah kota menggelar kegiatan ini. Karena pemerintah kota menilai perlu untuk mencetak para ASN untuk peningkatan fungsi PPBJ," ujarnya.

Agar tujuan yang diharapkan pemerintah kota bisa terwujud, lanjut Syoffaizal, maka kepada para peserta diminta agar serius menjalani kegiatan pendidikan pelatihan dan ujian sertifikasi kompetensi pengadaan barang/jasa level 1 tersebut.

"Karena ini akan membentuk mereka (ASN) yang profesional. Karena belum semua OPD yang punya jabatan fungsional untuk pengadaan barang dan jasa. Oleh karena itu, silahkan mereka belajar dengan baik. Jadilah seseorang yang profesional," pesan Syoffaizal.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+