Kejurnas PPLP Tandai Peresmian Lapangan Sepakbola Sport Center Pekanbaru

Rabu, 14 Juni 2023 - 22:19:29 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyerahkan bola ke wasit tanda dimulainya Kejurnas PPLP/D SKO sekaligus diresmikannya lapangan sepakbola Sport Center, Rabu (14/6/2023).

Betuah Pekanbaru - Pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP)/Daerah dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO), menandai peresmian lapangan sepakbola Sport Center Pekanbaru di Kecamatan Kulim, Rabu (14/6/2023).

Lapangan sepakbola yang telah mulai dibangun sejak Walikota Pekanbaru Firdaus tersebut, diresmikan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Sore ini kita meresmikan lapangan sepakbola Sport Center yang berada di Kecamatan Kulim. Ini merupakan program kegiatan yang bagi kami luar biasa. Ini juga berkat support dari Walikota sebelumnya (Firdaus)," ucap Muflihun, usai kegiatan.

Ia mengatakan, hingga kini Ibukota Provinsi Riau masih minim sarana dan prasarana olahraga. Untuk itu dengan adanya Sport Center, Muflihun berharap ke depannya bisa terus dikembangkan dan dijadikan sebagai terus central olahraga di Pekanbaru.

"Untuk menumbuh kembangkan olahraga ini, tentu dengan menyiapkan sarana dan prasarananya," ujar dia.

Sementara itu kepada para pemain, tim official dan wasit, Muflihun berpesan agar menjaga kelancara Kejurnas sehingga bisa dijadikan sebagai ajang promosi Kota Pekanbaru di bidang olahraga sepakbola.

"Main boleh keras, tetapi tidak kasar," pesannya.

"Jadi kami mohon kepada official, tolong ingatkan kepada seluruh pemainnya jangan munculkan suasana yang tidak baik. Karena kita ingin Kejurnas ini berhasil dan tentunya membuahkan hasil," tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru Hazli Fendriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Walikota Pekanbaru yang sudah meresmikan lapangan sepakbola Sport Center di Kecamatan Kulim itu.

"Sekarang lapangan kita ini langsung dipakai untuk Kejuaraan Nasional PPLP/SKO sepak bola tahun 2023. Dari pertandingan ini membuktikan bahwa Pekanbaru punya lapangan yang standar. Kita lihat walau tadi malam Pekanbaru hujan lebat, namun di lapangan sedikitpun tak ada air yang tergenang," ungkapnya.

"Ini membuktikan standar lapangan, dan kualitas lapangan kita dapat apresiasi," ulas dia.

Dijelaskan Hazli, untuk kawasan Sport Center sendiri memiliki luas lebih kurang 12 hektar. Untuk lapangan sepakbola luasnya 4.5 hektar, lapangan menembak 3.2 hektar, bumi perkemahan 1.5 hektar dan sisanya ada fasilitas olahraga seperti takraw, badminton, futsal, basket, voli, bela diri dan juga Ruang Terbuka Hijau.  

"Tahun depan kalau disetujui, kita akan bangun tribun penonton di kawasan lapangan sepak bola ini," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+