Dongkrak Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024, Pemko Pekanbaru Gesa Rekam KTP Usia 17 Tahun

Senin, 03 Juli 2023 - 21:13:00 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyerahkan langsung KTP remaja yang sudah berusia 17 tahun bertepatan dengan HUT ke-239 Pekanbaru, 23 Juni 2023.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggesa perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP bagi remaja yang sudah memasuki usia 17 tahun.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, pencetakan KTP pemilih pemula tersebut merupakan tindak lanjut arahan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Pada momen HUT Pekanbaru (ke-239), kita sudah serahkan beberapa KTP kepada anak muda yang baru memiliki KTP," ucapnya, Senin (3/7/2023).

Dengan dilakukan pencetakan KTP, kata Indra, para pemilih pemula nantinya diharapkan datang ke tempat-tempat pemungutan suara guna memberikan hak pilihnya.

"Karena itu, kita dorong Disdukcapil mensukseskan pencetakan KTP sehingga para pemilih pemula bisa berpartisipasi dalam pemilu," ujarnya.

Untuk mendongkrak partisipasi pemilih pemula, lanjut Indra, Pemko Pekanbaru melalui Badan Kesbangpol setempat juga telah melakukan sosialisasi ke sekolah SMA sederajat.

"Sosialisasi di sekolah memang digelar sebagai edukasi bagi pemilih pemula," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+