Tolak Politik Uang, Ini Kriteria Wakil Rakyat Rekomendasi Pj Walikota Pekanbaru

Jumat, 21 Juli 2023 - 20:54:07 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat memberikan sambutan pada peringatan Tahun Baru Islam 1Muharram 1445 H, bertempat di Masjid Agung Ar-rahman, Kamis (20/7/2023) sore.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, terus mengingatkan kepada warga di Ibukota Provinsi Riau untuk menolak money politic atau politik uang pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

"Jangan lagi kita berpikir demokrasi saat ini harus dengan uang. Buang jauh-jauh yang namanya money politic," ujarnya, di hadapan ratusan warga yang memadati Masjid Agung Ar-rahman dalam kegiatan Tabligh Akbar 1 Muharram 1445 H, Kamis (20/7/2023) sore.

Dengan menolak politik uang, kata Muflihun, warga bisa memberikan kesempatan kepada generasi muda dan mereka yang betul-betul memiliki integritas, totalitas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam memperjuangkan kepentingan warga.

"Itu yang harus kita pilih. Ini selalu saya sampaikan di tiap-tiap kesempatan, semoga nantinya bisa terpilih wakil-wakil kita yang pro rakyat," harapnya.

Ia pun mengibaratkan seperti menumpangi kendaraan yang mana yang terpenting untuk diperhatikan adalah siapa supirnya.

"Seperti kita mau ke pasar, jangan hanya pilih merek-merek terkenal saja, tapi pilihlah supirnya, supaya kita selamat sampai ke tujuan," ucapnya.

Selain menolak politik uang, lanjut Muflihun, warga yang memiliki hak suara juga dihimbau untuk memberikan hak pilihnya dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

"Mari sama-sama kita sukseskan pesta demokrasi tahun 2024," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+