Logistik Pemilu 2024 Mulai Didistribusikan ke Kecamatan di Pekanbaru

Senin, 12 Februari 2024 - 13:43:40 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama Forkopimda, pada pelepasan logistik Pemilu 2024.

Betuah Pekanbaru - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, mulai mendistribusikan logistik Pemilu pemilihan presiden-wakil presiden dan anggota legislatif ke kecamatan-kecamatan di wilayah setempat.

Pendistribusian logistik Pemilu itu dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, bertempat di gudang logistik KPU Pekanbaru di Jalan Kaharuddin Nasution, Senin (12/2/2024).

"Kita berharap nantinya proses pendistribusian berjalan lancar tanpa kendala berarti," harap Muflihun, usai kegiatan.

Ia menyampaikan, logistik Pemilu tersebut akan didistribusikan secara bertahap dimulai dari gudang KPU ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dilanjutkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Jadi, logistik nantinya langsung didistribusikan ke lokasi tempat pemilihan yang ada di kelurahan," ucapnya.

Dengan dimulainya pendistribusian logistik, Muflihun berharap pelaksanaan Pemilu di Kota Bertuah bisa berjalan lancar dan kondusif.

"Kita berharap pemilu sukses, serta berjalan aman dan jurdil (jujur dan adil)," ujarnya.

Dikatakan Muflihun,.Pemilu merupakan pesta demokrasi yang berlangsung rutin setiap lima tahun. Untuk itu, ia mengajak warga agar menjauhi konflik akibat perbedaan pandangan politik.

"Kita tidak ingin ada keributan akibat adanya perbedaan pandangan politik," tegasnya.

Turut hadir di kesempatan itu Forum Komunikasi Piminan Daerah (Forkopimda) dan Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciyanto. Kemudian hadir juga dari Bawaslu dan Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+