Layanan Kesehatan Gratis dengan KTP di Pekanbaru Sudah Diakses Ratusan Warga

Selasa, 15 Agustus 2023 - 20:10:29 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat launching program JKPB, 28 Juli 2023 lalu.

Betuah Pekanbaru - Terhitung sejak 28 Juli hingga pekan kedua Agustus 2023, layanan kesehatan secara gratis yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) sudah diakses sekitar 200 warga.

Yang mana dalam program JKPB ini, warga di ibukota Provinsi Riau cukup menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat berobat ke fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Laporan minggu lalu, itu sudah sekitar 200-an orang yang memanfaatkan program tersebut," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (15/8/2023).

Ia menyampaikan, sejauh ini pelaksanaan Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah melalui program Universal Health Coverage (UHC) belum ada kendala.

"Sampai saat ini belum ada yang melapor seperti tidak dilayani dan lain sebagainya. Karena sebelum dilaunching, kita sudah kumpulin semua kepala rumah sakit, seluruh kepala puskesmas, tak ada alasan mereka untuk menolak," ucap Indra.

Apalagi pihaknya juga mempunyai yang namanya tim Quick respon. Tim ini terdiri dari Pemko, Disdukcapil, BPJS Kesehatan dan termasuk juga seluruh admin rumah sakit yang ada di Pekanbaru ini.

"Jadi kalau ada orang sakit, dirawat dulu, jangan ditolak. 3x24 jam harus kita selesaikan administrasi nya," tutup Indra.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+