Disdik Pekanbaru Dapat DAK Rp23,8 Miliar untuk Tahun Depan

Kamis, 16 November 2023 - 22:01:24 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, tahun 2024 mendatang akan mendapat bantuan sebesar Rp23,8 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Ada kenaikan sebesar Rp1,8 miliar dari DAK tahun ini. Tahun ini DAK yang kita terima sebesar Rp22 miliar," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Kamis (16/11/2023).

Ia menyampakan, DAK puluhan miliar di 2024 itu akan digunakan untuk membangun pustaka, labor komputer, labor IPA, toilet, serta rehap ruang guru di sekolah penerima.

"Jadi penggunaan DAK nya untuk itu, tidak boleh dialihkan untuk lainnya," tegas Jamal.

Sebab, lanjut dia, peruntukan DAK tersebut telah sesuai dengan hasil peninjauan yang dilakukan tim Pemerintah Pusat di sekolah sasaran. Bahkan, ada di satu sekolah mendapat dua kegiatan yang dibiayai DAK karena dinilai sangat diperlukan.

"Memang ada juga sekolah yang sudah mendapatkan bantuan untuk pembangunan labor IPA, kemudian dapat lagi labor komputer. Jadi yang menentukannya pihak pusat langsung," terang Jamal.

Sementara itu terkait realisasi DAK tahun 2023 ini, ia menyatakan sudah tuntas 100 persen. "Yang tahun ini sudah selesai semua dikerjakan," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+