Waktu Pendaftaran PPDB Online SMP Dibatasi 4 Jam, Pj Walikota akan Panggil Disdik

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:05:10 WIB Cetak

Foto ilustrasi PPDB

Betuah Pekabaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, bakal memanggil Dinas Pendidikan setempat untuk mempertanyakan perihal pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem online tingkat SMP negeri yang menuai keluhan orangtua calon peserta didik.

Salah satu proses PPDB yang dikeluhkan itu untuk waktu pendaftaran yang hanya dibatasi selama 4 jam dalam satu hari.

"Itu kan masalah teknis. Nanti akan saya panggil," ujarnya, Kamis (30/6/2022).

Keluhan pendaftaran PPDB itu seperti diutarakan Rina (39). Warga Kecamatan Sukajadi ini mengaku kesulitan untuk mengkases laman pendaftaran ditambah lagi dengan waktu pendaftaran yang terbilang singkat.

"Katanya online, tapi waktu pendaftaran dibatasi hanya 4 jam. Sementara link pendaftaran susah diakses," keluhnya.

Hal senada juga disampaikan Yani (41).  Dikatakannya, pendaftaran PPDB SMP hanya bisa menggunakan komputer atau laptop. Padahal, ucap dia, tidak semua masyarakat Pekanbaru yang memiliki komputer dan lebih familiar menggunakan handphone.

"Nggak bisa pakai handphone ternyata. Bisanya cuma pakai komputer atau laptop," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terhitung Rabu (29/6/2022) mulai membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sitem online untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri.

Sesuai jadwal, PPDB tahun ajaran 2022/2023 ini akan dilangsungkan hingga 5 Juli mendatang. Wali murid bisa mendaftarkan anaknya melalui link ppdbpekanbaru.id dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB setiap harinya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+