Bupati Rezita, Bawaslu, KPU dan 18 Parpol Inhu Deklarasi Pemilu Damai 2024

Kamis, 07 Desember 2023 - 14:19:09 WIB Cetak

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi.

Betuah Inhu- Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi, SE hadiri deklarasi Pemilu damai tahun 2024.

Deklarasai ini demi menciptakan Pemilu yang bersih, aman, damai, kondusif dan berintegritas di Kabupaten Indragiri Hulu yang di taja oleh Polres Inhu dan di pusatkan di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu (6/12/2023).

Deklarasi bersama Bawaslu, KPU dan 18 Partai Politik peserta Pemilu itu dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Inhu, Asisten dilingkungan Pemkab Inhu, para Camat, dan berbagai unsur lainnya.

Pembacaan deklarasi dipimpin Ketua Bawaslu Inhu, Dedi Risanto dan diikuti 18 Pimpinan partai politik. Adapun, isi deklarasi Pemilu damai tahun 2024 yaitu, pertama akan melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Kedua, akan mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.

Ketiga, menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Keempat menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di wilayah hukum Kabupaten Indragiri Hulu

Dalam kesempatan itu juga turut ditandatangani deklarasi pemilu oleh 18 Pimpinan Parpol dan diikuti oleh Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Bupati Inhu, beserta Unsur Forkopimda.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.

Deklarasi pemilu damai dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2024, merupakan sebuah sinergitas serta wujud komitmen bersama dalam upaya mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang di Kabupaten Indragiri Hulu.

Bupati menilai bahwa kegiatan deklarasi bersama stakeholder, partai politik, penyelenggara Pemilu, dan berbagai unsur ini sangat strategis dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif pada Pemilu 2024.

"Mewujudkan Pemilu yang aman, damai, bersih dan jujur tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja, melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga, saya berharap agar kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pemilu," ucap Bupati.

Melalui kesempatan ini Bupati mengimbau dan mengajak kepada semua, agar bersama-sama ikut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2024 di kabupaten indragiri hulu, dengan menciptakan pelaksanaan pemilu yang damai, jujur dan berintegritas.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan naskah NPHD Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dengan Bawaslu Inhu dan diakhiri dengan sesi foto bersama.***



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+