Irama Desa di Rengat Barat, Bupati Rezita Sosialisasi Penguatan Kampung KB

Selasa, 12 Desember 2023 - 13:37:39 WIB Cetak

Betuah Inhu - Program Ibu rezita Menyapa Desa (Irama Desa) yang bertujuan untuk memastikan pelayanan di desa berjalan dengan baik, kembali dilaksanakan dengan mengunjungi desa yang ada di Kecamatan Rengat Barat, Senin (11/12/2023).

Irama Desa gelombang II ini difokuskan kepada pelayanan administrasi kependudukan, kesehatan, pendidikan, perizinan, dan pelayanan masyarakat lainnya.

Agenda dimulai dengan mengunjungi Desa Danau Tiga untuk penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan bantuan alat tulis anak sekolah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Inhu kepada para penerima, kemudian dilanjutkan ke Kantor Desa Tanah Datar penyerahan BLT DD serta pembukaan pelatihan PKK desa.

Bupati juga mengatakan bahwa kedatangannya kali ini menghadirkan beberapa pelayanan. Ada pelayanan administrasi kependudukan dan layanan lainnya yang diberikan untuk masyarakat yang dipusatkan di Desa Tanah Datar.

"Saya berharap dengan hadirnya beberapa instansi pelayanan tersebut diharapkan dapat benar-benar digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam hal kepengurusan berkas yang tidak perlu datang jauh-jauh ke Pematang Reba," sebut Rezita.

Bupati Inhu beserta rombongan juga menyempatkan mengunjungi kantor Camat Rengat Barat dalam pencanangan dan sosialisasi penguatan kampung KB dan peninjauan pelaksanaan kegiatan sosialisasi kader posyandu.

Bupati berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan manfaat bagi para kader dan masyarakat serta pembangunan di Kabupaten Inhu yang semakin lebih baik dan sehat.

"Saya berharap seluruh kader dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik, yang dihadiri tiga kecamatan Rengat Barat, Kecamatan Rengat serta Kecamatan Kuala Cenaku. sehingga ilmu yang diberikan pemateri bisa didapatkan dan diterapkan di wilayah masing-masing dalam Pencanangan dan sosialisasi penguatan Kampung KB tahun 2023 di kecamatan Rengat Barat," sebut Rezita

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan Penandatangan prasasti Pencanangan Kampung KB untuk tiga kecamatan, Rengat Barat, Rengat serta Kecamatan Kuala Cenaku.

Irama Desa kali ini ditutup dengan kegiatan yang diadakan oleh Disnaker Inhu yaitu Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan tata boga dan barista, serta pelepasan peserta pelatihan security yang akan mengikuti pelatihan di Pekanbaru, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Disnaker Inhu.***



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+