Tak Ada Jelang Nataru, Disketapang Pekanbaru Sudah Gelar 18 Kali Pasar Murah

Kamis, 21 Desember 2023 - 17:22:02 WIB Cetak

Kepala Disketapang Pekanbaru Maisisco, saat memantau harga bahan kebutuhan pokok di salah satu pasar tradisional.

Betuah Pekanbaru - Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru, kini sudah tak ada lagi jadwal pasar murah khususnya untuk menyambut perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (nataru).

"Pasar murah sudah selesai kita lakukan. Sudah tidak ada (jelang nataru)," kata Kepala Disketapang Kota Pekanbaru Maisisco, Kamis (21/12/2023).

Ia menyampaikan, terhitung sejak Februari hingga Desember ini Disketapang sudah menggelar sebanyak 18 kali pasar murah. Yang mana 9 di antaranya digelar di kelurahan rawan pangan.

"Tahun 2022, itu kan jumlah kelurahan rawan pangan ada 22. Di 2023 ini sudah berkurang, tinggal 9 rawan pangan dan itu seluruhnya sudah kita gelar operasi pasar murah," ungkap Maisisco.

Dengan digelarnya pasar murah, lanjut dia, warga bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Pasar murah ini juga salah satu upaya kita mengatasi inflasi akibat melonjaknya harga kebutuhan pokok di pasaran," ujarnya.

Dari pengawasan di lapangan, lanjut Maisisco, harga-harga bahan kebutuhan pokok di pasaran sudah mulai terjangkau oleh warga.

"Alhamdulillah, saat ini untuk harga masih terjangkau, harga-harga sudah mulai melandai, menurun, seperti harga cabai juga sudah turun," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+