Pj. Bupati Kampar Dilantik, Gubri Percaya Hambali Mampu Jalankan Tugas

Jumat, 22 Desember 2023 - 17:22:46 WIB Cetak

Betuah Pekanbaru- Hambali resmi menjabat sebagai Pj. Bupati Kampar, menggantikan Muhammad Firdaus pada Jumat (22/12/2023).

Pelantikan Hambali, dilakukan oleh Gubernur Riau Edy Natar Nasuton di Gedung Daerah Provinsi Riau di Pekanbaru, Jumat (22/12/2023) sore.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Mendagri terkait penunjukan Pj Bupati Inhil yang dibacakan oleh Plh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Elly Wardhani. Kemudian pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan fakta integritas.

"Saya percaya Pj Bupati Kampar yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Gubri Edy Natar.

Saat pelantikan Pj Bupati Kampar Hambali, melansir cakaplah, setidaknya ada 100 tamu undangan yang disebar Pemprov Riau. Tamu undangan terdiri dari para mantan Bupati Kampar.

Kemudian Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau dan Kabupaten Kampar, tokoh masyarakat Riau, anggota DPRD Riau daerah pemilihan Kampar dan juga beberapa tamu undangan lainnya. Termasuk juga keluarga inti penjabat bupati yang akan dilantik.

Sebagaimana diketahui, pelantikan tersebut setelah Pemerintah Provinsi Riau menerima surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pemberhentian Muhammad Firdaus sebagai Pj Bupati Kampar, dan penunjukan Hambali (Sekdakab Kampar) sebagai Pj Bupati Kampar.***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+