Bupati Siak Serahkan CSR BRK Syariah Untuk Masjid Kampung Temusai

Selasa, 02 Januari 2024 - 17:41:29 WIB Cetak

Bupati Siak, H. Alfedri, didampingi Manajemen BRK Syariah Siak, menyerahkan bantuan dari program CSR BRK Syariah kepada Pengurus Masjid Al Faruq Pondok Pesantren Nurul Mu’awwanah Assiyaki Kampung Temusai, kecamatan Bungaraya.

Betuah Siak- Di penghujung tahun 2023, Bupati Siak, H. Alfedri, menyerahkan program Corporate Social Responsibility (CSR) BRK Syariah untuk Masjid Al Faruq Pondok Pesantren Nurul Mu’awwanah Assiyaki, Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya.

Saat menyerahkan bantuan berupa bahan material bangunan senilai Rp 120 juta tersebut, Bupati Siak Alfedri didampingi manajemen BRK Syariah Cabang Siak.

Disebutkan, program ini merupakan upaya untuk meningkatkan fasilitas rumah ibadah dan ponpes di Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyerahkan bantuan material bangunan senilai Rp 120 juta. Semoga bantuan ini dapat melanjutkan pembangunan pondok dan rumah ibadah yang saat ini sedang tahap pengerjaan,” kata Alfedri usai menyerahkan secara simbolis kepada pengurus, Masjid dan pengurus pondok di Bungaraya, beberapa waktu lalu.

Alfedri juga bersyukur atas sinergi antara Pemerintah Kabupaten Siak, PT. Bank Riau Kepri Syariah, dan Masjid Al Faruq Pondok Pesantren Nurul Mu’awwanah Assiyaki.

Program CSR ini menjadi langkah nyata dalam mendukung pembangunan dan pengembangan pondok pesantren serta masjid di wilayah Kabupaten Siak.

“Bersama PT Bank Riau Kepri Syariah, yang mewakafkan tanah ini bersama dua orang lainnya, semoga menjadi ladang amal yang diberkahi oleh Allah dengan pahala berlipat berganda,” ujar Alfedri.

Program ini juga mendukung pembangunan dan pengembangan pondok pesantren serta masjid, yang tentu akan bermanfaat bagi umat di sekitar kampung.

“Bahan material bangunan yang diserahkan kami harapkan dapat digunakan untuk meningkatkan fasilitas dan kenyamanan di masjid dan pondok pesantren,” sebutnya.

Alfedri juga minta agar tempat ibadah ini tidak hanya menjadi tempat yang nyaman secara fisik tetapi juga memberikan kesejukan spiritual bagi umat yang beribadah.

“Pembangunan masjid dan pondok pesantren diharapkan dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat, terutama dalam penyelenggaraan pendidikan agama dan peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Siak,” kata Alfedri.***



Baca Juga Topik #Siak+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+