Salurkan CSR di Perincit dan Bekalar, Wabup Husni Merza Ajak Jemaah Menabung di BRK Syariah

Ahad, 17 Maret 2024 - 13:47:00 WIB Cetak

Wakil Bupati, Husni Merza, menyerahkan CSR BRK Syariah saat memimpin Safari Ramadhan Pemkab Siak di Masjid Nurul Iman, Kampung Bekalar, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, beberapa waktu lalu.

Betuah Siak- Wakil Bupati, Husni Merza, kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) BRK Syariah di Kampung Perincit, Kecamatan Pusako, saat memimpin Safari Ramadhan 1445/2024 M Pemerintah Kabupaten Siak, Sabtu (16/3/2024).

Hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, para Kabag, Camat Pusako Zulfikri, Penghulu Perincit, perwakilan Baznas Siak, Pimpinan Bank Riau Kepri, serta masyarakat Kampung Perincit.

Kehadiran Wakil Bupati Siak Husni Merza langsung disambut oleh Camat Pusako dan Penghulu Kp. Perincit dan warga yang ikut meramaikan safari Ramadhan Pemkab Siak yang dipusatkan di Mesjid  Al-Ikhsan.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari masyarakat Kampung Perincit kepada rombongan Safari Ramadhan Pemkab Siak.

"Pertama saya mengucapkan terimakasih kepada perangkat kecamatan maupun Desa dan masyarakat yang menyambut kehadiran saya dan Sekda Siak beserta rombongan safari ramadan Pemkab Siak di Kampung Perincit," kata Husni.

Wakil Bupati Siak juga mengajak masyarakat Kampung Perincit untuk mendukung semua program pemerintah terutama terkait pelayanan

"Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Siak terus berupaya bagaimana pelayanan kepada masyarakat terus membaik ini bisa dilihat berbagai program yang saya dan bapak bupati berikan, setiap jumat kami mengadakan bujang kampung dimana seluruh pelayanan kami bawa ke kampung-kampung tujuan untuk mendekatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat tentunya," ujar Husni.

Kata Husni Merza, selain bujang kampung Pemerintah Kabupaten Siak juga telah meresmikan Mal Pelayanan Publik dimana seluruh pelayanan ada di satu atap dan insyallah kedepan tidak lagi menggunakan kertas namun sudah digitalisasi.

Wakil Bupati Siak mengajak masyarakat Kampung Perincit meningkatkan Zakat guna membantu masyarakat kita yang kurang mampu.

Wakil Bupati, Husni Merza bersama Sekda Arfan Usman, menyerahkan bantuan saat memimpin Safari Ramadhan Pemkab Siak di Masjid Al-Ikhsan Kampung Perincit, Sabtu (16/3/2024).

"Pemkab Siak melalui Baznas terus berupaya meningkat zakat yang kemudian hari digunakan juga untuk membantu masyarakat kita yang kurang mampu, dan kita percaya dengan pendapat zakat yang besar kita bisa mengatasi kemiskinan ekstreme di Kabupaten Siak," tutup Husni Merza sebagaimana dilansir liputanoke.com.

Pada Safari Ramadhan kali ini Pemerintah Kabupaten Siak juga menyalurkan bantuan berupa satu rol sajadah dan alquran, santunan anak yatim, kursi roda, bantuan sembako dan uang tunaindari Baznas Siak, bantuan CSR dari Bank Riau Kepri untuk Masjid Al-Ikhsan.

Ajak Menabung di BRK Syariah

Pada kesempatan Safari Ramadhan sebelumnya, Wabup Husni Merza mengajak untuk menabung serta meningkatkan tabungan bagi yang sudah memiliki rekening BRK Syariah.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Husni Merza, pada Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman, Kampung Bekalar, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, beberapa waktu lalu.

Kata Husni Merza, dengan banyaknya dana yang masuk dari Kabupaten Siak, tentunya juga akan berimbas kepada besarnya dana CSR yang akan diterima Pemda Siak. Sehingga masyarakat juga akan merasakannya melalui program CSR.

Pincapem BRK Syariah Kandis, Radi Makna, melansir Cakaplah.com, membenarkan apa yang disampaikan Wakil Bupati Siak.

Dalam kesempatan yang sama ia menyerahkan dana CSR kepada Wakil Bupati Siak Husni Merza untuk selanjutnya diserahkan kepada pengurus Masjid Nurul Iman.

"Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi ini kami kembali melakukan safari ramadan bersama unsur pemerintahan Kabupaten Siak. Alhamdulillah, Wabup Siak sangat mengapresiasi penyaluran dana CSR ini. Dan beliau juga mengajak jamaah masjid untuk menabung di BRK Syariah," kata Radi Makna, Kamis (14/3/2024).

Kegiatan Safari Ramadan ini, kata Radi, diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk membuka jalannya komunikasi antara masyarakat dengan BRK Syariah untuk lebih mengenal lebih banyak tentang produk BRK Syariah.

"Masyarakat dapat mengambil makna positif di bulan yang penuh keberkahan ini untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan kepada sesama. Kami selalu siap melayani nasabah sepenuh hati," tuturnya.

Turut hadir Camat Kandis Said Irwan bersama Sekcam dan staff kecamatan, Kapolsek Kandis, penghulu se Kecamatan Kandis.***



Baca Juga Topik #Siak+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+