Tim Satgas Tengah Dalami Data dan Masalah PT. SIR dengan Masyarakat

Kamis, 11 Januari 2024 - 17:11:46 WIB Cetak

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengadakan rapat untuk membahas keabsahan data yang ada. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Kamis (11/1/2024).

Betuah Pekanbaru- Tim satuan tugas (Satgas) Internal Terpadu saat ini tengah  mendalami keabsahan data serta masalah PT Surya Intisari Raya (SIR) dengan masyarakat Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Pekanbaru serta Tualang dan Maredan Barat, Siak.

Hal itu menjadi pembahasan Rapat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang dilaksanakan di Ruang Rapat Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Kamis (11/1/2024) dan dipimpin Ketua Satgas sekaligus Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau Syahrial Abdi.

Syahrial Abdi, menyampaikan, rapat ini sebagai bentuk campur tangan pemerintah. Dimana, pemerintah akan selalu hadir di setiap aspek yang dijalankan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

"Tujuan kita adalah agar ada kehadiran pemerintah di setiap aspeknya. Pemerintah memberikan kemudahan dalam berusaha, namun pemerintah juga menyelesaikan tuntutan dari masyarakat," ujarnya.

Setelah selesai membahas validasi dan keabsahan data yang ada, ia berharap sebisa mungkin minggu depan sudah tuntas. Selanjutnya informasi akan diberikan kepada Gubernur dan dilanjutkan pada Pemerintah Pusat.

"Sebisa mungkin minggu depan sudah tuntas semua, nanti kita sampaikan pada Pak Gubernur, dan dilanjutkan ke Pak Presiden," harapnya.

Syahrial juga berharap, itikad baik Pemprov ini bisa menambah kesejahteraan masyarakat yang ada di Provinsi Riau. Dimana, permasalahan ini akan menjadi pembelajaran jika terjadi hal serupa.

Kepala Inspektorat Riau Sigit Juli Hendriawan menambahkan, hendaknya pada setiap tahapan di masing-masing Sub Satgas dibuatkan satu matriks agar terlihat jelas langkahnya. Sehingga kriteria dan hal-hal yang dilanggar terlihat secara nyata.

"Ini hanya masukan, semua yang kita lalui, kita lakukan di lapangan buat matriksnya, sehingga tau tahapannya. Jadi saat melapor ke pimpinan hanya sebuah ringkasan saja.

Turut hadir dalam rapat, Kepala Biro Perekonomian dan SDA Setdaprov Riau, Jhon Armedi Pinem, Asisten I Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi, Asisten I Setdakab Siak Fauzi Asni, Serta Camat dan Lurah dari daerah kawasan yang bersinggungan dengan PT. SIR.(mcr)***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+