Riau Bertambah 66 Kasus Positif, 42 Sembuh dan 5 Meninggal Dunia

Jumat, 28 Agustus 2020 - 22:28:43 WIB Cetak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Riau masih meningkat. Hari ini Jumat (28/8/2020) terdapat lagi penambahan sebanyak 66 kasus positif.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyebutkan, tambahan 66 kasus positif terbaru tersebar di delapan kabupaten dan kota.

Untuk tambahan kasus terbanyak tercatat di Kota Pekanbaru berjumlah 30 orang (Pekanbaru hanya umumkan tambahan 29 kasus).

Kemudian di Kabupaten Kampar bertambah sebanyak 12 kasus, Kota Dumai 8 kasus, Kabupaten Siak 6 kasus, Inhil, Bengkalis dan Pelalawan masing-masing bertambah 3 kasus.

"Di Kabupaten Kuantan Singingi juga ada penambahan sebanyak 1 kasus terkonfirmasi Covid-19," ungkap Mimi dalam keterangan pers-nya, Jumat sore.

Selain tambahan kasus positif, terang dia, hari ini juga ada tambahan sebanyak 42 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

Puluhan pasien positif sembuh tersebut tersebar di lima kabupaten dan kota. Pasien sembuh terbanyak juga tercatat di Kota Pekanbaru berjumlah 17 orang (Pekanbaru hanya umumkan tambahan 6 pasien sembuh).

Selanjutnya di Kabupaten Kampar terdapat tambahan 13 pasien sembuh, Siak 9, Pelalawan dan Kota Dumai masing-masing bertambah 1 pasien positif covid yang sembuh.

"Dari tambahan 42 pasien Covid-19 yang sembuh hari ini, 4 orang merupakan pasien anak-anak usia 17 tahun, 15 tahun dan 7 tahun, serta satu balita usia 4 tahun," paparnya.

Sementara untuk kasus positif covid yang meninggal dunia juga ada penambahan sebanyak 5 orang. Di antaranya di Pekanbaru 1 orang, Siak 1, Rokan Hulu 1 dan Kota Dumai 1 orang.

"Satu kasus meninggal lagi yakni warga Sulawesi Selatan (yang tercatat sebagai kasus meninggal dunia di Kota Pekanbaru)," terang Mimi.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau berjumlah sebanyak 1.526 kasus. Rinciannya 915 orang sembuh, 329 dirawat di rumah sakit, 252 isolasi mandiri dan 30 orang meninggal dunia. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+