Pemkab Sleman Belajar Sistem Pengelolaan Sampah ke Kampar

Senin, 15 Januari 2024 - 21:19:36 WIB Cetak

Pj Bupati Kampar Hambali, saat menerima kunjungan Sekdakab Sleman Harda Kiswaya dan jajaran.

Betuah Kampar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), belajar sistem pengelolaan sampah ke Pemkab Kampar, Riau, Senin (15/1/2024).

Kedatangan pejabat Pemkab Sleman yang dipimpin Sekdakab Harda Kiswaya, disambut secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali dan jajaran.

Di kesempatan itu, Sekdakab Sleman Harda Kiswaya menyampaikan jika pengelolaan sampah di Kabupaten Kampar sudah sangat baik sehingga mereka ingin mempelajari sistem yang diterapkan.

"Saya ingin tau seperti apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar. Mudah-mudahan kedatangan ini bisa bermanfaat untuk saya bawa ke Sleman, karena kami di Sleman saat ini darurat sampah," ucapnya.

"Kami belum kelola sampah dengan baik, sehingga kami ingin belajar dari Kabupaten Kampar dalam pengolahan sampah. Harapannya, kami ke Kampar dapat banyak masukan berkat kerja sama," ulas Harda Kiswaya.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Hambali menyatakan jika kunjungan dari Pemkab Sleman merupakan suatu keberkahan sekaligus ingin melihat perkembangan di Kabupaten Kampar secara langsung.

"Kita dari pemda ini saling isi. Kita juga tidak menutup kemungkinan ke depannya belajar untuk membangun pemerintahan kita, karena sebelumnya kita juga sudah berkunjung ke Sleman. Untuk itu, kita harus bekerja sama karena kita tidak akan bisa kalau tidak bersama," ujarnya.***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+