Pengelola UPZ Kecamatan se Rohil Dapat Manfaatkan Produk BRK Syariah Untuk Penerimaan ZIS

Kamis, 01 Februari 2024 - 11:17:22 WIB Cetak

FO BRK Syariah Cabang Bagansiapiapi sosialisasikan produk BRK Syariah untuk sarana penerimaan zakat, infak dan sedekah.

Betuah Rohil – PT Bank Riau Kepri Syariah Cabang Bagansiapiapi mengisi kegiatan Sosialisasi pada acara pelantikan 18 Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan se Kabupaten Rohil tentang produk BRK Syariah yang dapat dimanfaatkan pengelola UPZ untuk menerima Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dari Muzaki.

Branch Manager BRK Syariah Cabang Bagansiapiapi, Arrizal Saputra mengatakan sinergi BRK Syariah dengan Baznas ini sudah terjalin sejak lama. BRK Syariah dipercaya sebagai bank penerima dana ZIS dari muzaki karena produk layanan BRK Syariah sangat membantu pengurus atau pengelola UPZ dalam menghimpun dana sebelum disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Tahniah kepada semua pengurus UPZ Kecamatan se Kabupaten Rohil yang baru saja dilantik oleh Ketua BAZ Kabupaten Rohil Ustad Jefri. Semoga kerjasama dengan BRK Syariah yang sudah terjalin selama ini dapat terus dilanjutkan dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Arrizal Saputra, Rabu (31/1/2024) di kantor Baznas Kabupaten Rohil.

Dikatakan Arrizal, UPZ kecamatan sebagai ujung tombak dalam meningkatkan dan optimalisasi pengumpulunan Zakat, Infak dan sedekah. Tahun 2023 terkumpul hampir Rp 15 miliar dan telah disalurkan. Produk BRK Syariah untuk penerimaan ZIS ini berupa fasilitas MBanking, Via ATM dan QRIS.

“BRK Syariah selalu pendukung penuh dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat selaku Muzakki untuk memanfaatkan MBanking, ATM dan QRIS sebagai sarana pembayaran zakat, infak dan sedekah di Kabupaten Rohil,” kata Arrizal menambahkan.

Sementara itu, Ketua BAZ Kabupaten Rohil Ustad Jefri mengingatkan kepada seluruh UPZ Kecamatan yang baru saja dilantik untuk membuka rekening UPZ Kecamatan dan QRIS sebagai sarana menerima pembayaran zakat, infak dan sedekah. Sarana ini akan sangat bermanfaat sekali bagi pengurus dalam pengumpulan dana ZIS.

“Melalui kerjasama dengan BRK Syariah yang didukung fitur pembayaran yang mudah melalui MBanking, Via ATM dan QRIS, ini sangat membantu dan mempermudah kami dalam meningkatkan penerimaan ZIS untuk tahun 2024 ini, sehingga target pengumpulan ZIS di Baznas Kabupaten Rohil ini sesuai harapan dapat tercapai,” kata Ustad Jefri. ***



Baca Juga Topik #Rohil+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+