DPC PDI-P Siak Resmi Bentuk Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah

Jumat, 05 April 2024 - 12:22:21 WIB Cetak

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Siak, H. Syahrul, S.IP.,M.Si, bersama struktur partai dan Anggota DPRD Kabupaten Siak, Marudut Pakpahan dan Rakib, memberikan santunan kepada anak yatim dan berbuka bersama dalam rangkaian Rapat DPC PDI-P Siak Diperluas,

Betuah Siak- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Siak, secara resmi membentuk tim penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Siak.

Pembentukan tersebut, disepakati pada pada Rapat DPC PDI-P Kabupaten Siak diperluas, Kamis (4/4/2024) sore, yang dirangkai dengan berbuka bersama.

 

Selanjunya, memberi santunan kepada anak yatim yang berada di sekitar kantor DPC PDI Perjuangan Siak, Jalan Lintas Siak - Dayun KM 2.5 Kelurahan Sungai Mempura Kecamatan Mempura.

Rapat ini, dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Siak, H. Syahrul, S.IP.,M.SI, yang dihadiri struktur partai, diantaranya Sekretaris Joko Susilo, M.Pd, Bendahara Teguh Wargianto, SH, Anggota DPRD Siak Marudut Pakpahan dan Rakib, serta pengurus lainnya.

Menurut H. Syahrul, pembentukan tim penjaringan ini merupakan langkah awal bagi partai untuk menjaring bakal calon yang potensial untuk bertarung di Pilkada Siak tahun 2024.

Sementara Marudut Pakpahan, menegaskan, bahwa pembentukan tim penjaringan kepala daerah dan wakil kepada daerah oleh DPC PDI-P Siak, merupakan komitmen partai agar mampu maksimal membangun Kabupaten Siak khususnya, dan Riau pada umumnya.

"Kita ini partai besar yang memiliki kader potensial. Namun demikian, kita tetap akan melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah agar dapat bersama-sama dan bersinergi membangun Siak menjadi lebih baik," tutur Marudut Pakpahan yang kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Siak periode 2024 - 2029 di Pileg 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Siak, Joko Susilo, M.Pd, mengatakan rapat pembentukan tim penjaringan dan penyaringan dalam rangka melaksanakan instruksi DPP PDI Perjuangan, untuk menjaring kader potensial maupun di luar kader potensial seperti tokoh pemuda, tokoh masyarakat.

"Tujuannya adalah agar mendapatkan bakal calon kepala daerah yang memang siap bertarung dan menang nantinya," tegas Joko.

Selain itu, kata Joko, dibentuknya tim 9 ini agar menjalankan mekanisme kepartaian dalam proses merekrut Bacalon sehingga terpenuhi standar dan kualifikasi yang telah ditetapkan partai," katanya.***



Baca Juga Topik #Siak+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+