Kampar Expo 2020 Promosikan Berbagai Produk dan Kerajinan Tangan

Ahad, 02 Februari 2020 - 14:42:09 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi Forkopimda dan Sekdakab Yusri, memukul gong tanda dibukanya Kampar Expo 2020 di Lapangan Merdeka Bangkinang, Sabtu (1/2/2020) malam.

Betuah Bangkinang - Berbagai produk dan kerajinan tangan yang dikembangkan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), dipromosikan dalam kegiatan Kampar Expo 2020 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Bangkinang.

Kampar Expo sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kabupaten Kampar ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Sabtu (1/2/2020) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Catur menyampaikan jika Kampar Expo 2020 memiliki manfaat besar tidak saja bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, akan tetapi juga masyarakat dan dunia usaha.

"Karena di sini masyarakat dapat melihat dan menyaksikan berbagai produk yang dipamerkan termasuk kerajinan rakyat, sekaligus kemajuan-kemajuan yang telah kita raih di berbagai bidang, baik infrastruktur, investasi maupun industri," ungkapnya.

Kampar Expo, kata dia, juga memperkenalkan produk usaha-usaha kecil dan ke depan diharapkan memberikan dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Kampar.

Selain itu, Kampar Expo 2020 juga merupakan sarana hiburan bagi masyarakat serta berbagai lomba bercirikan kedaerahan akan dihadirkan sehingga masyarakat dapat merasakan meriahnya hari jadi Kabupaten Kampar ke-70 tahun ini.

"Kampar Expo ini akan menjadi barometer untuk mengukur keberhasilan dan melanjutkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Untuk itu, Bupati Catur meminta dinas terkait terus melakukan pembinaan terhadap UKM-UKM yang tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah, di usia 70 tahun, Kampar telah banyak kemajuan dan hal tersebut ditandai dengan banyaknya penghargaan yang telah kita raih," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri selaku ketua panitia seluruh kegiatan hari jadi Kabupaten Kampar ke-70 dalam laporannya mengatakan bahwa  kegiatan Kampar Expo 2020 diikuti oleh berbagai dunia usaha yang ada di negeri berjuluk Serambi Makkah Riau tersebut.

Selain itu, Yusri juga melaporkan berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya pertandingan bola voli, futsal, panjat pinang, pacu sampan, nikah massal, lomba basiacung, becak hias, operasi bibir sumbing, operasi katarak, pengobatan gratis, lomba tari pasombahan, lomba mengacau galamai, dan bazar pada 1 hingga 5 Februari.

"Kemudian pada hari puncak tanggal 6 Februari akan dilaksanakan upacara bendera yang diikuti seluruh ASN, paripurna di gedung DPRD Kampar, dan penobatan panji adat serta makan bajambau," tutupnya. (rls/ton)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+