Keluhkan Banjir di RW 09 Perhentian Marpoyan Kepada Hj Yuliawati, Ketua RW: Sudah Telan 3 Korban Jiwa

Selasa, 23 Januari 2024 - 11:02:36 WIB Cetak

Anggota DPRD Provinsi Riau Hj Yuliawati SE, bersama masyarakat saat reses di Kelurahan Perhentian Marpoyan, Selasa (23/1/2024).

Betuah Pekanbaru - Titik kedua Reses Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Demokrat Hj Yuliawati SE, dipusatkan di RW 09, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Selasa (23/1/2024).

Reses untuk silahturahmi dan menyerap aspirasi tersebut, dihadiri sedikitnya 150 warga dan tokoh masyarakat, Ketua LPM Perhentian Marpoyan, dan undangan lainnya.

Kepada Hj. Yuliawati, SE, Ketua RW 09 Eri Sukri, menyampaikan persoalan banjir yang selalu terjadi di wilayahnya, bahkan sudah menelan 3 korban jiwa.

“Masyarakat sudah menyampaikan persoalan ini kepada pemerintah dan wakil rakyat lainnya, namun masalah ini belum dapat diatasi secara baik dan selalu terjadi jika musim hujan tiba,” ujar Eri Sukri.

Kepada Hj. Yuliawati, masyarakat tentu saja menaruh harapan besar untuk mengatasi banjir di wilayah RW 09.

Kami berharap agar aliran Sungai Kelulut dapat dialirkan hingga ke Sungai Kampar dengan membuat saluran yang memadai,” ujar Eri Sukri.

Sementara Ketua RT 04, RW 09, Ulil Amri, juga menyampaikan hal yang sama.

“Banjir ini sudah lama dan kepada Anggota DPRD Riau Hj. Yuliawati, kiranya dapat membantu untuk mengatasi sehingga banjir tidak lagi terjadi,” ujarnya

Menurutnya, karena banjir ini sudah menelan 3 korban jiwa, ia meminta agar dibuatkan tiang yang nantinya dipasangi spanduk peringatan agar warga dapat waspada saat banjir datang.

Rahmat, warga RW 09 juga menyampaikan hal sama dan sangat berhata0 agar Hjm Yuliawati dapat mengatasi banjir yang sering terjadi.

Ketua LPM Perhentian Marpoyan Juli Indrawan Lubis, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada Hj. Yuliawati yang lebih kurang 3 minggu lalu dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau di Komisi II.

Sesuai dengan itu, ia meminta agar masyarakat dapat memanfaatkan kehadiran Hj. Yuliawati untuk pengembangan usaha melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi.

Ketua LPM juga berharap hendaknya Hj. Yuliawati dapat memberikan pelatihan serta pengembangan usaha bagi ibu-ibu di Perhentian Marpoyan untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Senada dengan itu, Nopi, berkeinginan agar Hj. Yuliawati dapat memberikan pelatihan bagi kaum perempuan di Perhentian Marpoyan, khususnya RW 09, dalam hal pelatihan tata boga, rias pengantin dan lain sebagainya.

Menanggapi keluhan dan permintaan warga, Hj. Yuliawati, SE, mengatakan akan sekuat tenaga menyampaikan aspirasi yang disampaikan kepadanya melalui reses kali ini.

“Sekuat tenaga akan diperjuangkan. Mudah-mudahan dapat sesuai dengan harapan, paling tidak, jika belum dapat mengatasi semuanya, minimal mengurangi,” ujarnya.

Dikatakan, banjir memang menjadi masalah bagi semua pihak. Oleh karena itu, akan diusahakan sekuat tenaga sehingga paling tidak dapat mengurangi,” kata Hj. Yuliawati.

Mengenai UMKM dan Koperasi, kata Hj. Yuliawati, akan dilakukan koordinasi dengan pemerintah untuk mendatangkan pelatih bagi kaum perempuan untuk berbagai kegiatan usaha.

Soal koperasi, hendaknya dapat dibentuk dengan segala persyaratan yang telah ditetapkan.

“Mudah-mudahan dengan bersama berbagai persoalan dapat diatasi secara baik. Dan saya dapat menjadi Wakil Rakyat yang amanah,” kata Hj. Yuliawati.***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+