Antisipasi Banjir Saat Pemilu, Pemko Pekanbaru akan Siapkan Lokasi TPS Alternatif

Rabu, 31 Januari 2024 - 13:51:53 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat mengikuti coffee morning secara zoom meeting bersama Kapolda Riau dalam rangka tahap pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan berkoordinasi dengan TNI, Polri, KPU dan Bawaslu setempat guna menyiapkan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) alternatif.

Hal itu sebagai antisipasi banjir jelang dan saat pemilu pemilihan presiden-wakil presiden dan pemilihan wakil rakyat pada 14 Februari 2024.

"TPS di kawasan banjir bakal jadi perhatian kita bersama. Nantinya tim di lapangan bakal berkoordinasi dengan camat," ucap Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, usai mengikuti coffee morning secara zoom meeting bersama Kapolda Riau dalam rangka tahap pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024, bertempat di aula Kiambang Mapolresta Pekanbaru, Rabu (31/1/2024).

Untuk itu, kata dia, tim akan melakukan pemetaan kembali terhadap TPS rawan banjir, sekaligus menetapkan lokasi TPS alternatif.

"Kita sepakat nantinya akan kita tinjau di lapangan, agar mencari lokasi alternatif," ujarnya.

Di samping itu, terang Indra, pemerintah kota juga akan membantu pengamanan di lokasi TPS dengan merekrut sebanyak 5.200 personel Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

"Ini sudah kita siapkan peralatan dan lainnya. Mereka akan melakukan pengamanan bersama Babinsa dan Babinkantibmas," tuturnya.

Indra juga memastikan pemerintah kota terus bersinergi dengan Polresta Pekanbaru dan Kodim Pekanbaru. Mereka juga bersinergi dengan KPU dan Bawaslu setempat agar bisa menyukseskan Pemilu 2024.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+