Sekdako Pekanbaru Pastikan tak Ada Kendala dengan Anggaran Pilwako

Rabu, 12 Juni 2024 - 14:49:43 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, memastikan tak ada kendala dengan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan walikota (pilwako).

Ia mengatakan, ketersediaan anggaran untuk pilwako itu sudah disampaikan juga ke DPRD setempat melalui rapat kerja Banggar dengan TAPD terkait realisasi anggaran tahun 2024, Selasa (11/6/2024).

"Kemarin rapat dengan dewan, itu dihadiri Asisten III ya. Secara umum, dewan menanyakan berkaitan dengan anggaran pelaksanaan pilkada. Kalau untuk anggaran tersedia," ucapnya, Rabu (12/6/2024).

Disebutkan Indra Pomi, secara keseluruhan anggaran untuk pelaksanaan Pilwako Pekanbaru mencapai Rp76 miliar sesuai kebutuhan KPU dan Bawaslu.

"40 persen nya (dari Rp76 miliar), itu sudah kita tunaikan di 2023," ungkapnya.

Kemudian 60 persen lagi, terang dia, sudah dialokasikan pemerintah kota di APBD murni 2024. Sesuai aturan, kebutuhan anggaran sudah direalisasikan seluruhnya 5 bulan sebelum pilkada.

"Awal-awal Juli sudah mesti kita tunaikan.
Sekarang tinggal menunggu waktu saja, Insyaallah kita tunaikan," tutup Indra Pomi.

Seperti diketahui, Pilwako Pekanbaru sesuai jadwal akan dilaksanakan bersamaan dengan pilkada serentak pada November 2024 mendatang. Saat ini, tahapan persiapan pilwako sudah mulai dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+