Promosikan Daerah, Muflihun Ingin Nama PSPS Riau Diganti jadi PSPS Pekanbaru

Senin, 05 Februari 2024 - 14:33:56 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, pada pembukaan Turnamen Sepak Bola Kulim Cup Tahun 2024, Minggu (4/2/2024).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menginginkan nama klub sepak bola PSPS Riau diganti menjadi PSPS Pekanbaru.

"Kita minta ke manajemen, kita ingin tahun ini merubah PSPS Riau menjadi kembali PSPS Pekanbaru," ucap Muflihun yang juga masuk dalam manajemen PSPS Riau, pada pembukaan Turnamen Sepak Bola Kulim Cup Tahun 2024 yang dipusatkan di lapangan Sepak Bola Meteor FC di Jalan Melur, Kelurahan Mentangor, Minggu (4/2/2024).

Dengan diganti jadi PSPS Pekanbaru, kata dia, diharapkan tim Askar Bertuah bisa membantu mempromosikan nama Ibukota Provinsi Riau di tingkat nasional melalui kompetisi sepak bola.

"Jangan sepeleh dengan sepak bola. Sepak bola ini adalah wadah untuk promosi daerah. Aceh sampai Papua, itu ada tim sepak bola. Orang banyak yang kenal dengan daerah melalui tim sepak bolanya," ujar Muflihun.

"Untuk itu mari kita besarkan kota ini, salah satu wadahnya adalah PSPS guna mempromosikan Kota Pekanbaru di tingkat nasional maupun internasional," ulasnya.

Di samping itu, ia mengajak seluruh pihak secara bersama-sama mendukung dan membesarkan PSPS.

"Ini harus kita support bersama-sama, karena PSPS ini tidak boleh dari APBD, uangnya tidak bolah pakai APBD. Maka perlu support kita semua, perlu kolaborasi bersama," ucapnya.

Dengan adanya dukungan banyak pihak, Muflihun berharap ke depannya tim Askar Bertuah bisa berlaga di Liga 1 nasional. Yang mana sampai saat ini, PSPS masih tetap bertahan di Liga 2.

"Kita ingin PSPS ini berlaga di Liga 1. Memang tidak mudah, tapi peluang tetap ada," tegasnya.

"Kita hanya butuh berusaha dan berdoa. Apa ushaanya, ramaikan stadion, pemainnya serius latihan, apa usahanya para sponsor, donator, ayo kita keroyok PSPS Ini, bantu manajemen, bukan saling hujat, saling bully, kita ingin bersatu untuk kota ini," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+