1.317 Warga Binaan Lapas Kelas II A Bangkinang Terima KTP

Senin, 12 Februari 2024 - 22:03:54 WIB Cetak

Pj Bupati Kampar Hambali, saat menyerahkan 1.317 KTP bagi warga binaan Lapas Kelas II A Bangkinang.

Betuah Bangkinang - Sebanyak 1.317 warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bangkinang, menerima Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

KTP tersebut diserahkan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali kepada Kepala Lapas kelas II A Bangkinang Misbahuddin, dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat lantai tiga kantor bupati setempat, Senin (12/2/2024).

Turut hadir pada pertemuan itu, Pj Sekdakab Kampar Yusri, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Muslim dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Supardi.

Usai kegiatan, Hambali menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 66 tentang Syarat Pemilih yang berhak mendapatkan haknya memilih wajib mengantongi kartu indentitas diri.

Untuk itu, ia memberikan apresiasi kepada Disdukcapil yang telah berupaya menyediakan kartu Identitas diri bagi warga binaan di Lapas Kelas II A Bangkinang.

"Sehingga penghuni lapas mendapatkan hak pilihnya, dan yang paling penting adalah sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam mensukseskan Pemilu yang sebentar lagi kita jelang," ucapnya.

Menurut Hambali, sudah sewajarnya warga binaan memiliki KTP sehingga bisa mempergunakan hak suaranya dalam pemilihan umum nanti.

Hambali dalam kesempatan itu juga berharap seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dapat mempergunakan hak pilihnya.

"Jangan tidak memilih atau tidak mencoblos, karena suara kita dapat menentukan arah kebijakan dan masa depan bangsa ini," tegasnya.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kabupaten Kampar Muslim menjelaskan, e-KTP yang diserahkan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Disdukcapil mensukseskan Pemilu tahun 2024.

Ia berharap dengan dikeluarkan e-KTP bagi warga binaan, mereka dapat memberikan hak suaranya sehingga hak-hak sebagai warga negara dapat terpenuhi.

"Dalam hal ini Disdukcapil sepenuhnya mendukung dan mensukseskan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kampar ini," ujarnya.***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+