Kembangkan Ekonomi Kreatif, Pemko Pekanbaru Dukung Gerakan BBI dan BBWI

Selasa, 13 Februari 2024 - 16:34:11 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, siap mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI).

Hal itu disampaikan Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, usai mengikuti rapat pelaksanaan BBI tahun 2024 secara daring dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, bertempat di lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP) Disdukcapil setempat, Selasa (13/2/2024).

Dikatakan Indra, rapat tersebut juga merupakan rangkaian dari rencana kick off gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata Indonesia tahun 2024. Ia memastikan dukungan kegiatan itu dengan upaya pengembangan ekonomi kreatif di Kota Pekanbaru.

Menurutnya, ada rencana dua lokasi menjadi pusat ekonomi kreatif di Kota Pekanbaru. Lokasi tersebut yakni Pekanbaru City Walk di Jalan Jenderal Sudirman dan Sentra UMKM di Jalan Arifin Achmad.

Di dua lokasi yang akan menjadi pusat ekonomi kreatif itu, terang Indra, nantinya bakal ada koridor khusus yang dilewati bus pariwisata.

Kemudian, para pelaku UMKM juga akan diberikan pendampingan dalam meningkatkan kualitas produk UMKM. Produk yang berkualitas tentu mendorong penjualan produk UMKM nantinya.

"Ada kolaborasi dengan Dishub, bakal disiapkan rute khusus pengembangan UMKM," ucapnya.

Turut hadir dalam tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yuliarso serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Mariyah.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+