STIE Riau AKBAR akan Gelar Reuni, Ini Harapan Bunda Hj. Ratmiwati

Selasa, 20 Februari 2024 - 17:56:59 WIB Cetak

Hj. Ratmiwati dan H. Fachri Baist Salam (alm)

Betuah Pekanbaru- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Riau dan Akademi Keuangan dan Perbankan Riau (AKBAR), dalam waktu dekat akan menggelar reuni.

Reuni AKBAR itu, yang salah satunya tentu saja untuk mengulas berbagai kenangan dari ke hati para alumni dari angkatan pertama hingga yang baru saja menyelesaikan pendidikan.

"Kita sudah melakukan pertemuan dengan beberapa alumni untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah terlaksana," kata Hj. Ratmiwati, Ketua Yayasan Pendidikan Keterampilan (YPK) Al Huda Riau, kemarin.

Reuni AKBAR ini akan menjadi yang kedua, oleh karenanya Hj. Ratmiwati berharap seluruh alumni dapat kompak untuk menyukseskan acara dimaksud.

"Anak-anak ibu harus kompak untuk menyukseskan acara ini," ujarnya.

Angkatan pertama Akbar adalah tahun 1990-an. Sejak saat itu, STIE Riau dan AKBAR terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu pilihan bagi tamatan sekolah menengah yang berasal dari seluruh daerah di Riau khususnya untuk menuntut ilmu manajemen, serta keuangan dan perbankan.

Ada jurusan S2 Manajemen, S1 Manajemen, dan D3 Keuangan & Perbankan, dan tersedia kelas khusus karyawan bagi yang ingin melanjutkan S1.

"STIE Riau yang kita miliki terakreditasi baik sekali," kata Hj. Ratmiwati.

Kata Hj. Ratmiwati, gedung dan fasilitas STIE adalah milik sendiri, dengan lokasi yang sangat strategis, biaya terjangkau serta dapat diangsur.

"Selain sistem IT dan aplikasi kampus online terintegrasi, kita telah menjalin kerjasama dengan perusahaan dan perguruann tinggi di dalam dan luar negeri," tutur Hj. Ratmiwati.

Dalam perkembangnya, STIE AKBAR kini melalui Yayasan Al-Huda, juga telah memiliki sekolah setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diberi nama MTs Al Huda, Sekolah Menengah Atas (SMA) juga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pada jenjang pendidikan di Al Huda, ada program beasiswa, yaitu bagi yang berprestasi Hafidz Qur'an dan olahraga.(cei)***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+