Buruh Riau takkan Turun ke Jalan Saat May Day 1 Mei 2024

Ahad, 28 April 2024 - 13:40:40 WIB Cetak

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Boby Rachmat.

Betuah Pekanbaru- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah bertemu dengan 6 serikat buruh atau pekerja di Provinsi Riau. Hasilnya, dipastikan tidak akan ada aksi turun ke jalan pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada tahun 1 Mei 2024.

Hal itu disampai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Boby Rachmat  saat dikonfirmasi terkait peringatan May Day pada 1 Mei.

Boby mengatakan, jika 6 serikat buruh atau pekerja di Provinsi Riau telah sepakat akan menyampaikan aspirasi dalam rangka memperingati May Day di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru.

"Kita sudah rapat dengan enam serikat buruh atau serikat pekerja di Riau, mereka sepakat tidak melakukan aksi demo turun ke jalan. Tapi para buruh/pekerja akan menyampaikan aspirasi di GOR Pekanbaru," kata Boby, kepada Media Center Riau, Minggu (28/4/2024).

Boby menyampaikan, aspirasi para buruh disampaikan di GOR Pekanbaru sekaligus kegiatan positif yang difasilitasi oleh Pemprov Riau dalam hal ini Disnakertrans Riau.

"Nanti mereka akan melakukan orasi dan secara tertulis juga nanti aspirasi para serikat buruh/pekerja disampaikan ke pemerintah. Dengan begitu, para buruh dalam memperingati hari buruh tidak turun ke jalan. Namun bukan berarti kita melarang para buruh menyampaikan aspirasi," sebutnya.

Boby menyebut, dalam memperingatkan hari buruh tahun 2024, Pemprov Riau akan memberikan bantuan kapada serikat buruh/pekerja di Provinsi Riau.

"Nanti saat peringatan hari buruh kita akan memberikan bantuan berupa sembako kepada para serikat buruh/pekerja di Riau," tutupnya.***

Penulis: MCR, Editor: Isman Iriadi



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+