Besok Ada Pasar Murah di Kulim, Disketapang Pekanbaru Siapkan 200 Kilo Cabai Merah

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:38:29 WIB Cetak

Kepala Disketapang Pekanbaru Maisisco dan jajaran, saat memantau harga cabai di salah satu pasar tradisional.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, besok Kamis (22/2/2024) akan menggelar pasar murah melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Kulim.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Maisisco menyebutkan, GPM yang akan digelar merupakan salah satu upaya pemerintah kota guna mengendalikan harga bahan kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik.

"Untuk GPM ini kita berkolaborasi dengan Dinas Perindag," ungkapnya, Rabu (21/2/2024).

Ia menyampaikan, ada beberapa komoditas yang akan dijual pada pasar murah besok seperti beras SPHP, minyak goreng, gula, cabai merah, bawang merah dan lainnya.

"Karena pasar murah ini kolaborasi dengan Dinas Perindag, kita dari Dinas Ketahanan Pangan hanya akan menyiapkan cabai dan bawang merah saja. Jadi untuk beras, minyak, gula dan lainnya, itu disiapkan oleh Dinas Perindag," ucapnya.

Dikatakan Maisisco, ada sekitar 150 hingga 200 kilogram (kg) cabai merah yang akan disiapkan dalam GPM di Kulim besok.

"Cabai ini kita ambil dari Alahan Panjang, Sumbar," terang dia.

Nantinya, lanjut Maisisco, cabai merah tersebut akan dijual seharga Rp60 ribu per kg.

"Karena harga ini kan kita subsidi. Tadi kita ambil (dari Alahan Panjang) kalau tak salah Rp70 ribu per kilo. Karena disubsidi, itu bisa kita jual di harga Rp60 atau di bawah Rp60 ribu lah," tuturnya.

"Yang jelas kita kasih harga di bawah harga pasar lah. Karena GPM ini kan bertujuan membantu warga mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," tutupnya menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+