Danrem 031/WB Pimpin Sertijab Danyonif 132/BS

Selasa, 27 Februari 2024 - 14:24:29 WIB Cetak

Betuah Kampar- Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Komandan Batalion Infanteri 132/ Bima Sakti (BS) di lapangan upacara Yonif 132/BS Salo Kabupaten Kampar, Selasa (27/2/2024).

Danrem 031/Wira Bima, usai sertijab pada acara ramah tamah menyampaikan ucapan selamat bergabung di prajurit Korem 031/Wira Bima Pekanbaru.

“Semoga Letkol Bambang yang diberi amanah memimpin Danyonif 132/BS,  kedepan bisa membuat Yonif 132/BS lebih berkembang dengan program kemasyarakatan dan terkhusus menjaga nama baik Korp Yonif 132 di NKRI ini," tegas Dany saat memimpin upacara Sertijab Komandan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti dari Letnan Kolonel Inf Fauzi kepada Mayor Inf Bambang Budi Hartanto.

"Setelah lebih kurang dua tahun menjabat sebagai Komandan Batalion Infanteri 132/Bima Sakti Salo, Letkol Inf Fauzi pindah tugas ke Siantar Sumatera Utara," terangnya.

Sedangkan terkait peralihan jabatan Komandan Batalyon Infanteri 132/BS ini, Danrem menjelaskan merupakan hal yang sudah biasa dan pasti di tubuh TNI termasuk TNI AD.

Dimana peralihan jabatan itu juga merupakan satu kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel.

"Hal itu juga tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan, pengetahuan, keterampilan di bidang kepemimpinan dan manajemen. Serta pengembangan karier bagi setiap perwira dengan harapan dapat memberikan manfaat yang positif dalam proses pendewasaan diri agar ke depan dapat bersikap dan berbuat yang lebih baik," terangnya lagi.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Kampar diwakili Kasatpol PP Arizon menyampaikan ucapan selamat datang kepada Danyonif yang baru Letkol Inf Bambang, ucapan terimakasih juga disampaikan Arizon kepada Danyonif Letkol Inf Fauzi atas dedikasi dan partisipasinya bersama anggota terhadap masyarakat Kabupaten Kampar dalam berbagai kegiatan sosial.

Sertijab dihadiri Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH yang diwakili Kasatpol PP Kampar Arizon,SE, para Dandim diwilayah Korem/031 WB dan Plt Camat Salo Tengku Said.(MCR)***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+